Pimpinan DPRD Lamsel Kunjungi Korban Kerampokan

0
20

LampungSelatan,Lampungsai.com– Pimpinan DPRD Lamsel, Agus Sartono prihatin dengan warga desanya yang telah menjadi korban perampokan. Untuk meringankan beban korban perampokan itu, anggota DPRD Lamsel asal Kecamatan Candipuro ini membesuk korban perampokan di Klinik Bunda Asih Candipuro. Agus Sartono yang menjabat sebagai
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung selatan ini, saat membesuk Slamet (60) korban perampokan, pada Minggu (23/02/2020) di Klinik Bunda Asih desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, menyatakan keprihatinannya atas peristiwa yang dialami korban tersebut.

Sebagaimana diketahui, korban yang merupakan pedagang Tempe dan Pedagang Beras ini dirampok di kediamanya, RT/RW 02/02 dusun Purwodadi desa Sidomulyo Lampung Selatan. Dalam peristiwa itu, diketahui pelaku perampokan dilakukan oleh tiga orang. Saat melakukan aksinya, pelaku menggunakan senjata api (Senpi) sehingga korban bersama istriya Basiyah (50) memgalami luka pada bagian kepala akibat dipukul menggunakan gagang Senpi oleh pelaku.

Aksi yang dilakukan oleh para pelaku ini tergolong sangat nekat, karena dilakukam saat warga sudah bangun, yakni sekitar pukul 04.00 wib. Terhadap musibah yang dialami itu, korban tetap meminta petugas dapat memberikan hukum setimpal ke para pelaku perampokan.

Sedangkan Agus Sartono sebagai anggota DPRD Lamsel meminta kepada warga, terutama warga di kecamatan Candipuro agar lebih meningkatkan keamanan dan kewaspadaan lingkunganya. “Termasuk, meningkatkan ronda malam, sehingga para pelaku kejahatan tidak melakukan aksi kejahatan secara bebas dilingkunganya masing masing,”tutur kader PAN ini kepada media ini.

Sementara untuk pihak keamanan yakni, aparat keamanan (polisi) mengharapkan dapat mengungkap para pelaku yang sudah sangat meresahkan masyarakat ini.

“Dengan keterangan para saksi dan bukti bukti yang ada, mudah mudahan dapat menjadi petunjuk untuk mengungkap para pelakunya, sehingga wilayah ini semakin kondusip,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa, perampokan yang dilakukan oleh para pelaku yang diperkirakan berjumlah 3 orang ini terjadi, Mingggu (23/02/2020 sekitar pukul 04.00 wib dirumah Slamet (60) warga dusun Purwodadi desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Lamsel. Dalam peristiwa itu, korban mengalami luka pada kepala. Begitu juga dengan istri korban mengalami luka akibat digetok gagang Senpi oleh para pelaku perampokan. Akibat itu, para korban harus dirawat di Klnik Bunda Asih Candipuro Lamsel.

Informasi yang dihimpun, para pelaku menjalankan aksinya dengan masuk melalui Boven garasi mobil. Selanjutnya, pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp. 20 juta, ATM, Buku Tabungan Deposito, BPKB mobil, Emas 25 gram serta KK milik korban.

LEAVE A REPLY