PIM Gelar Vaksin Untuk Warga Bupati Tanggamus Dewi Handajani Beri Apresiasi

0
453

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati Kabupaten Tanggamus, Dewi Handajani Hadiri Vaksinasi bersama jajaran dan Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Lampung, di Aula cabang Kampus STIMIK Gisting. Senin, 18 Oktober 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut
Pengurus dan Anggota Perempuan Indonesia Maju (PIM), Ketua Dewan Perwakilan rakyat Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Topik Hidayat, Otoritas jasa keuangan (OJK) provinsi Lampung di wakili bapak Herwan Ahyar dan peserta Vaksinasi.

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan kerja keras seluruh pihak, sehingga Kabupaten Tanggamusdapat mengendalikan
penyebaran Covid-19 hingga berada pada zona kuning.

Namun demikian, Pelaksanaan Prokes harus terus lakukan. Pelaksanaan 6 M, sehingga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan Perekonomian kembali pulih.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Organisasi Perempuan Indonesia Maju (PIM) yang melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat umum lainnya. Tujuan pemberian vaksin ini adalah hal yang sangat baik yaitu untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan,”katanya.

Adapun jumlah Dosis yang disiapkan oleh PIM sekitar 2000 dosis. Dan ini sangat membantu terhadap tingkat prosentase Warga Masyarakat Tanggamus yang saat ini sudah di vaksin.

Dari data Dinas Kesehatan, Realisasi Vaksinasi per tanggal 16 Oktober 2021, dari 471.722 orang sasaran penduduk Tanggamus, telah tervaksinasi Dosis I sebanyak 115.024 orang atau sekitar 24,38%. Dan 49.177 orang telah tervaksinasi juga Dosis II, atau sekitar 10,42%, Sedangkan dosis III yang diperuntukkan oleh Tenaga Medis dan Kesehatan telah tervaksin sekitar 1.056 orang.

Sementara laporan Ketua Perempuan Indonesia Maju (PIM) Azizah A Rozak mengatakan bahwa, PIM bekerja sama dengan OJK Provinsi Lampung dan pendistribusiannya ke Kabupaten/Kota yang ada, termasuk Kabupaten Tanggamus, bertempat di kecamatan Gisting di Pekon kedaloman, dengan menyediakan sebanyak 2000 vaksin. (*)

LEAVE A REPLY