Pihak Unit TPA Abaikan Bendera Pusaka Berkibar Robek Dan Lusuh, LSM GMBI Minta Bupati Tindak Tegas

0
272

Tanggamus, Lampungsai.com – Detik peringati hari pahlawan 10 November 2019. Bendera Merah Putih berkibar dalam kondisi terkoyak dan kusam di Kantor Unit Tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPA) Kali Miring, Kecamatn Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus. Bukti kepedulian dan jiwa patriot pihak Unit TPA setempat memudar.

Mengetahui ini, Ketua LSM GMBI Distrik Tanggamus, Amroni menyayangkan sikap pihak kantor terkait yang tidak peka dengan keadaan bendera pusaka RI, dibiarkan lusuh dan terkoyak tetap berkibar tanpa diganti.

“Bendera Merah Putih yang menjadi alat pemersatu bangsa, di biarkan berkibar rusak dan lusuh seolah tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah, khususnya pihak kantor Unit TPA ini. Bendera Pusaka RI sebagai simbol negara, apalagi besok Hari Pahlawan 10 November. Kiranya, Bupati dapat segera menindak Satker terkait,”katanya.

Masih menurut Amroni, tertuang dalam UU Nomor 24 tahun 2009 Pasal 24c tentang larangan mengibarkan bendera yang sudah dalam keadaan lusuh, kusam, robek, rusak dan luntur di ancam pidana.

Barang siapa yang mengibarkanya di penjara 1 satu tahun penjara paling lama, dengan denda paling banyak Rp100 Juta.

Hingga berita ini di terbitkan, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Kantor Unit TPA setempat belum dapat di konfirmasi.(Tim AJOI)

LEAVE A REPLY