Pihak Dinas Perikanan Mesuji Akan Kembangbiakkan 4 Jenis Ikan Populasi Rendah

0
191

Mesuji, Lampungsai.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) melalui Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Mesuji dalam waktu dekat akan melakukan pengembang biakan ikan lokal yan populasinya hampir punah diantaranya ikan Baung, Gabus, Blida, Jelabat sesuai perintah Bupati Saply TH.

Kepala Dinas DKP, Yudhi Santoso menjelaskan bahwa, ikan lokal jenis Baung, Jelabat, Gabus dan Blida memang hampir punah populasinya, khususnya di Kabupaten Mesuji. Maka dengan segera akan melakukan pengembang biakan terhadap empat jenis ikan tersebut sesuai perintah Gubernur melalui Bupati Mesuji.

Senada di sampaikan Kepala Bidang (Kabid) Budidaya Perikanan Sean Guritno bahwa, saat ini bidangnya sudah siap secara mental untuk pengembang biakan ikan lokal di BBI. Saat ini indukan ikan-ikan lokal tersebut masih dalam penelitian.

“Secara umum sudah siap, namun saai ini kita sedang mencari indukan yang akan di kembangkan karena untuk indukan yang bisa di kembangkan tidak kurang dari berat 3 Kg agar dibudidayakan maksimal,”jelasnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY