Penengahan,Lampungsai-Persatuan Guru Republik Indonesia( PGRI) kabupaten lampung selatan saat ini ingin menjadi salah satu organisasi profesi,terpercaya,dinamis,kuat dan bermartabat,hal ini tertuang dalam visinya sebagai salah satu organisasi tertua yang menaungi guru-guru diseluruh indonesia.  15966188_747507945404181_3843105176047587429_n                                    Foto: Ketua PGRI Lampung Selatan (red)

Hal ini seperti diungkap M.Yamin Daud selaku ketua PGRI Lampung selatan dikediamannya minggu(12/02) bahwa PGRI siap untuk menjadi jembatan dan mendampingi guru yang ada di lamsel dalam memperjuangkan nasib guru yang dalam menjalankan profesinya terkadang mendapatkan perlakuan yang kurang adil selama itu tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku ‘Ungkapnya.

Saat ini PGRI lampung selatan masih terkendala dengan belum adanya gedung sendiri untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang ada ia pun mempunyai harapan agar gedung tersebut bisa berdiri dalam kurun waktu ia memimpin PGRI karena ketersediaan gedung tentu sangat penting dan tidak menutup kemungkinan akan dibangun dengan swadana dari anggota PGRI itu sendiri. “kalo ada rapat-rapat mendadak saat ini terpaksa pihaknya meminjam gedung2 pemerintah, dan pemkab lampung selatan pun memang memperbolehkan untuk memakai salah satu aula yang ada di rumah dinas bupati”ujarnya.

Untuk mendukung mobilitas PGRI itu sendiri , pengurus PGRI sudah dua kali mengajukan permohonan pinjam pakai kendaraan operasional“ ke pemkab Lampung Selatan tapi sampai saat ini belum ada jawaban”. tambah guru yang saat ini mengajar di SMP negeri 1 Penengahan ini.

Hingga saat ini PGRI Lampung Selatan telah melaksanakan konfrensi cabang di 10 kecamatan dari 17 cabang yang ada dilampung selatan , padahal sesuai AD ART yang ada semua cabang sudah harus melaksanakan Koncab “ini dikarenakan ketidaksiapan pengurus cabang, jika dalam waktu yang ditentukan belum juga dilaksanakan tidak menutup kemungkinan akan digelar muscab luar biasa” tambahnya lagi.

PGRI lampung selatan pun tidak menutup mata untuk memberikan bantuan kepada pihak luar yang membutuhkan seperti yang pernah dilakukan yaitu memberikan bantuan kepada penyandang cacat beberapa bulan yang lalu ” ujarnya.

Ia pun berharap kepemimpinanya nanti PGRI lamsel dapat lebih maju dan dapat lebih bisa mengakomodasi aspirasi guru-guru yang ada di lampung selatan ‘ harapnya diakhir wawancara. (gelly)

LEAVE A REPLY