Persiapan Musda, PDPMm Tanggamus Gelar Rapimda Ke III

0
346

Tanggamus, Lampungsai.com – Dalam rangka menjalankan salah satu program kerja kegiatan,  Musyawarah Daerah (MUSDA) ke V Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPMm)  Tanggamus,  yang akan di gelar beberapa minggu datang. Pihak PDMm menggelar Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) Ke III dan Pelatihan Pengurusan Jenazah, di Aula SMP Muhammadiyah 1 Gisting. Sabtu, 16/11/2019.

Kegiatan Rapimda dibuka secara langsung oleh, Muhibbun selaku
Sekum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten  Tanggamus, serta dihadiri oleh Ketua PDPM Tanggamus, Agus Mahardika dan 14 Pimpinan Cabang Kecamatan Pemuda Muhammadiyah se – Tanggamus.

Dalam sambutannya Muhibbun mengatakan, momentum Rapimda dan pelatihan pengurusan jenazah ini hendaknya dilestarikan, abadikan dalam diri pemuda muhammadiyah.

“Kita berjuang di Muhammadiyah adalah dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi pemuda itu sendiri. Kedepan pemuda Muhammadiyah harus lebih unggul dalam segala hal,”ujarnya.

untuk itu, dilanjutkannya, pemuda muhammadiyah dalam kesehariannya memiliki 3 gelar yang pertama, sebagai Kader  Persyarikatan, Kader Ummat dan Kader Bangsa. Dimana identitas tersebut melekat dalam diri kader Pemuda Muhammadiyah.

Sebagai kader Persyarikatan, Pemuda Muhammadiyah harus peduli, kondisi kemajuan, kemunduran Persyarikatan.dan berbicara persyarikatan harus patuh kepada kepurltusan Persyarikatan  dan baca  anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Persyarikatan.

Dilanjutkannya, sebagai kader Ummat, Pemuda Muhammadiyah harus sudah memposisikan diri dimana ia berada. Tidak berfikir hanya untuk Muhammadiyah, tetapi dimana umat membutuhkan hadir, karena kita akan menjadi suri tauladan.

Dikesempatan yang sama, Agus Mahardika selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanggamus menyampaikan bahwa, Rapimda ke III ini merupakan permusyawaratan dalam gerakan, pada tingkat  daerah yang berkedudukan dibawah Musyawarah Daerah  diadakan oleh dan tanggung jawab Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadyah, untuk membicarakan dan memutuskan kebijakan organisasi.

Setelah melalui proses dari Pleno 1,II dan III maka pada kesempatan tersebut ditetapkan juga tuan rumah Musda V PDPM Tanggamus.(Rilis)

LEAVE A REPLY