Peringati Kesaktian Pancasila Harus Benar – Benar Di Hayati & Di Amalkan

0
223
Kota Metro, Lampungsai.com – 01 Oktober, merupakan hari kesaktian pancasila. Tentunya dalam memperingatinya, harus dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Demikian dalam pidato Waka Polres Kota Metro, Kompol Maryadi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila, yang digelar dihalam mapolres setempat. Minggu, 01/10/2023.
Upacara tersebut bertemakan “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”, diikuti seluruh pejabat utama, para perwira, seluruh personil  dan jajaran Polsek serta ASN Polres setempat.
Waka Polres Kompol Maryadi juga mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila, tanggal 1 Oktober adalah milik bangsa Indonesia. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya, agar benar – benar dihayati dan diamalkan. Sehingga dapat menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Upacara ini juga, merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen, agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
“Bagi anggota Polri, upacara ini sebagai langkah untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas serta kebersamaan khususnya di Polres Metro yang kita banggakan,”ungkapnya. (Red/Humas Polres)

LEAVE A REPLY