Peringati HUT Tanggamus Ke22, Disparpora Gelar Lomba Festival Seni Budaya Lampung

0
21

Tanggamus, Lampungsai.com  – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus  ke 22, Pemerintah setempat  melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Lomba Festival Seni Budaya Lampung Tahun 2019, yakni tari bedana dan tari kreasi.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafi’i, mewakili Bupati Dewi Handajani, berlangsung di Taman Wisata Muara Indah, Kecamatan Kota Agung, Tanggamus. Kamis, 14 Maret 2019

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan ini,selain untuk sarana lomba dan hiburan juga sebagai sarana untuk mencintai seni dan budaya daerah kita yaitu budaya lampung,dan secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Tanggamus.

Wakil Bupati Tanggamus, AM.Syafii saat sambutan./Kominfo

“Lomba semacam ini juga merupakan wahana bagi generasi muda dan orang dewasa untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas dalam bidang seni dan budaya. Karena selain dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang untuk pelestarian budaya dan seni dalam rangka mendukung khasanah budaya daerah,” katanya.

Sebelumnya Plt. Kadis Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Eko Turyono, dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melestarikan dan mengembangkan seni tradisi budaya daerah Kabupaten Tanggamus serta meningkatkan minat dan wawasan seni tradisi.

Dengan peserta terdiri dari para anak-anak tingkat SMP/SLTA, SMK dan umum yang ada di Kabupaten Tanggamus dengan jumlah peserta terdiri dari 33 Sekolah atau Sanggar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Dukcapil Syarif Husin, Kadis Pendidikan Aswin Dasmi, Sekwan Suratman, Kadis Kelautan Edi Narimo, Kasat Pol PP Yumin, Sekreraris Disnaker Usman, Sekretaris Korpri Aprililiani dan Camat Kota Agung Syarif Zulkarnain.

Adapun Tim Juri terdiri dari empat orang, yakni Edi Pulampas, Safrijal, Iin Shofia, dan Nazori. (Kominfo)

LEAVE A REPLY