Peringati HMPI 2017, LH Kota Metro Tanam 15 Ribu Bibit Pohon

0
527

Metro, Lampungsai.com – Peringati Hari Menanam Phon Indonesia (HMPI) 2017, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Lingkungan Hidup, Tanam 15 Ribu Pohon penghijauan di areal objek wisata Dam Raman, Selasa 28 November 2017.

Wakil Walikota Metro Djohan saat memberikan penghargaan dan tropy kepada pihak sekolah pemenang adi wiyata Kota Metro 2017./Red

Pelaksanaan peringati HMPI 2017, Pemerintah setempat mengusung tema Kerja Bersama Makmurkan Rakyat dan Lestarikan Alam. Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Djohan dan jajaran serta unsur Forkopimda. Dikesempatan itu, Djohan juga menyerahkan piagam dan trophy penghargaan Adiwiyata Kota Metro Tahun 2017 kepada, SDN 4 Metro Selatan, SD Kristen BPK Penabur, SD Pertiwi Teladan, MIN 3 Metro dan SMP Muhammadiyah 1 Metro.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Djohan mengatakan, melalui kegiatan ini akan mampu memberikan motivasi dan pemahaman terhadap kelestarian lingkungan dan alam. Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap alam, khususnya di Kota Metro.

“Sesuai dengan prinsip kelestarian, kita harus prihatin kondisi alam kita saat ini yang mengalami kerusakan. Oleh karena itu, mari kita perangi secara terus menurus hingga alam menjadi lestari. Salah satunya dengan menanam pohon, guna memperbanyak ruang terbuka hijau,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Eka Irianta mengatakan, sebagaimana tema yang diusung dalam memperingati HMPI, bertujuan untuk mewujudkan Kota Metro menjadi Kota yang bersih, hijau dan asri. Selain dari itu, untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup sebagai pendukung Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Destinasi Wisata Keluarga.

Pada kesempatan tersebut, kurang lebih ada 200 orang peserta mengikuti kegiatan penanaman pohon penghijauan. Peserta berasal dari kalangan pemerintah dan masyarakat. Dari 15 ribu pohon itu, 11 ribu pohon akan di distribusikan ke 22 Kelurahan se-Kota Metro, masing-masingnya 500 bibit pohon.

Adapun bibit pohon yang disediakan diantaranya, bibit pohon alpukat, durian, sirsak, bibit pohon jambu jamaika dan rambutan. Kemudian untuk bibit pohon cempaka, pohon salam, trembesi dan ketapang. Keseluruhan bibit pohon ini bersumber dari para pengusaha di Kota Metro (Prodia Cab Metro, BSB dan Taman Palm Indah). (Abdu)

LEAVE A REPLY