Peringati Hari Pahlawan Bupati Sujadi Ajak Semua Elemen Maknai Peran Pahlawan

0
263

Pringsewu, Lampungsai.com – Memperingati Hari Pahlawan, Bupati Pringsewu mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu bersama-sama memaknai bahwa setiap orang pada dasarnya memiliki peran menjadi pahlawan.

Salah satu yang dapat dijadikan hikmah, menurut bupati, adalah proses lahirnya Kabupaten Pringsewu dari Kabupaten Tanggamus, dimana masing-masing berperan dan dapat disebut pahlawan bagi Kabupaten Pringsewu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pringsewu, Sujadi saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 Tingkat Kabupaten Pringsewu di Lapangan Taman Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti, Kaligambang, Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu. Rabu, 10 November 2021.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pejuang yang telah berjasa bagi Kabupaten Pringsewu, dan berharap seluruh perjuangan dan pengorbanan.

Bupati Pringsewu juga menyampaikan amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, dimana melalui peringatan Hari Pahlawan kali ini, Mensos mengajak bersama-sama bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitasnya”, ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Pringsewu juga ditandai dengan tabur bunga serta pemberian piagam penghargaan dan santunan kepada anggota Legiun Veteran RI dan keluarga pejuang. (Mat/*)

LEAVE A REPLY