Peringati HAB Kemenag Ke – 74 Digelar Lomba Ke Islaman Untuk Peserta Didik

0
733

Lampung Utara, Lampungsai.com – Dalam memperingati Hari Amal Bakti Kemenag ke-74, Generasi Muslimah Milenial, digelar serangkaian kegiatan perlombaan HAB Kemenag yang diikuti kurang lebih 400 peserta siswa/siswi, tingkat SMA, SMP, SD dan TK, se- Lampung Utara.

Pantauan lokasi kegiatan, lomba untuk tingkat SMA/SMK diantaranya, Da’i, Kaligrafi, Putri Muslimah,Tahfiz. Tingkat  SMP/MTS, Da’i, Mtq, Putri Muslimah, Tahfiz dan tingkat  SD/MI, Da’i, Tahfiz Jus 30, Mtq, Putri Muslimah. Selanjutnya untuk tingkat TK/RA,menggambar/mewarnai, Putri Muslimah, Surat Pendek.

Kegiatan ini berlangsung di MTs Negeri 1 Kotabumi, Lampung Utara. Kamis, 19 Dsember 2019. Dihadiri oleh Kepala Kemenag Lampung Utara, Qomaruzaman, Kepala Dinas Pendidikan, Toto Sumedi diwakili Dian Apsari, Kepala Mts Negeri  1, Untoro  dan para peserta serta para tamu undangan.

Di lokasi, salah satu peserta siswi SD Negeri 1 Gapura Kota Bumi, Adelia Maharani yang mengikuti lomba Putri Muslimah merasa senang dan semangat mengikuti kegiatan lomba tersebut.

Disampaikan orang tua Adelia, selaku orang tua, mendorong keinginan anak, asalkan masih didalam kewajaran dan ke Islaman.

Dengan adanya lomba-lomba seperti ini, salah satu dorongan agar anak tidak terlalu terbawa perkembangan zaman.

“Tentunya bangga dan sengan dengan adanya kegiatan ini, terlebih ananda kami (Adelia) ikuti lomba mewakili SD  Negeri I Gapura Kota Bumi, dengan berani dan baik tampil dipanggung,”katanya.

Salah satu guru SD Negeri I Gapura Kota Bumi, Leni Herlina, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan support para wali murid. Termasuk juga kepada orang tua Adelia yang mendukung penuh, semoga menjadi motivasi bagi yang lain, untuk berani tampil di depan orang banyak.

“Semoga adanya lomba-lomba dan kegiatan Islamiah seperti ini, anak-anak penerus generasi bangsa, dapat terus berkembang dan menjadi pedoman bagi yang lain. Utamanya dapat memperkuat iman, agar anak-anak jangan terlalu mengikuti perkembangan zaman,”ungkapnya. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY