Perguruan Paku Banten Indonesia, Harus Ada Posko Koordinasi Bangun Kesatuan

0
1100
Asp.Redlampungsai.com

Bandarlampung, Lampungsai.com – Halal Bihalal Perguruan Seni Bela Diri Paku Banten Provinsi Lampung, M. Ridho Ficardo mengharapkan kepada seluruh pengurus Paku Banten, segera membentuk posko perguruan Paku Banten Indonesia di Kabupaten/Kota Provinsi Lampung.

“Demi membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dari tingkat bawah  kepengurusan Paku Banten. Maksud adanya Posko itu adalah tempatnya berkumpul dan sharing berbagai kegiatan serta tempat pengajian rutin utamanya,”

Demikian dikatakan Sekjen Paku Banten Lampung Sulpakar menyampaikan amanat Ketua Dewan Pembina Paku Banten Indonesia M.Ridho Ficardo, pada acara halal bihalal di Gedung Budi Luhur, Minggu 23 Juli 2017.

Sulpakar melanjutkan, selain dari itu juga sebagai tujuan mempersatukan dan memperkuat perguruan Paku Banten demi Indonesia. Di Perguruan Paku Banten ini, bukan hanya orang islam atau orang banten atau juga orang lampung, Paku Banten punya tanggungjawab mempersatukan umat beragama, menjaga keutuhan kesatuan NKRI.

Asp.Redlampungsai.com

Disela Halal Bihalal, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan bantuan sebesar Rp2,5 Juta untuk membentuk Posko sebagai rangsangan atau motivasi.

Ketua Umum Paku Banten Indonesia Irham Djafar Lan Putra, mengungkapkan rasa gembiranya atas apa yang telah dilakukan selama ini, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik atas kerja keras jajaran pengurus perguruan paku banten.

Adanya bantuan stimulan tersebut, untuk pembuatan posko yang diberikan ketua dewan pembina M. Ridho Ficardo,  berharap masing-masing kabupaten/kota sudah memiliki lokasi posko, yang nantinya akan berfungsi sebagai tempat berkumpul dan mengkaji berbagai kegiatan positif.

“Dengan adanya posko ini, diharapkan mampu membantu menyelesaikan suatu masalah yang muncul serta membantu dalam kegiatan sosial lainnya. serta mampu mempererat tali silaturahmi, terus terbina dan semakin lebih baik lagi,”ujarnya. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY