Percantik Gedung Shoping Centre Kota Metro, Paguyuban Pedagang Kocek Rp70 Juta

0
114

Kota Metro, Lampungsai.com – Paguyuban Pedagang Shopping Centre Kota Metro,  Gedung Shoping centre Kota Metro, secara mandiri habiskan lebih kurang Rp70 Juta untuk pengecattan bagian luar gedung shoping tersebut, yang dilaksanakan secara bertahap sejak pertengahan Agustus 2019 lalu.

“Uang yang dikeluarkan bersumber dari iuran para pedagang yang masuk dalam paguyuban. Semua murni dari pedagang tidak ada campur tangan Pemerintah, terutama pemerintah era saat ini,”

Demikian diungkapkan, Ketua Paguyuban pedagang shoping centre Kota Metro, Sutan Fahrialman. Minggu, 29 September 2019.

Sutan melanjutkan, sebagaimana bersama diketahui bahwa, Gedung Shoping ini juga salah satu Ikon Kota yang mestinya Pemerintah Kota Metro menyulapnya lebih indah dan cantik, terlebih lokasi terletak di Pusat Kota. Selain itu juga, bisa lebih meningkatkan PAD Kota Metro, khusus sumbernya dari pedagang Shoping yang ada. Bukan justru merencanakan pembongkaran dengan judul dan alasan apapun.

“Gedung shoping centre masih laik fungsi selama 20 tahun dipotong masa jabatan pimpinan era Pairin-Djohan, tinggal 16 tahun lagi,”ujarnya.

Masih kata Sutan, lebih kurang 300 Toko/Kios, juga terdapat lokal-lokal yang kosong lebih kurang sebanyak 45 toko dapat di manfaatkan pedagang. Kemudian eks bioskop serta permainan Game Ding-dong dapat di jadikan lokas kuliner.

Hal ini bisa terlaksana jika program penataan Kota, agar indah, rapih dan bersih. Pemerintah Kota Metro harus benar-benar merencanakan dengan matang.

“Jangan hanya semata-mata mementingkan kepentingan golongan atau kelompok, apa lagi hanya demi keuntungan dari proyek pembangunan,”ungkapnya.

Dari ini, Sutan menegaskan sudah berulang ada pertemuan. Terakhir pertemuan langsung dengan pihak DPRD. Dalam pertemuan yang lain juga, pernah disampaikan bahwa, pedagang shoping centre ini, yakin bisa mengupayakan peningkatan PAD dari pedagang Shoping itu sendiri sebesar Rp2 Milliar lebih.

“Atas nama pedagang, khususnya shoping centre, memberi masukan kepada pemerintah dan pihak-pihak yang punya kepentingan dalam politik, bahwa pedagang pasar jangan jadi lahan empuk yang tentunya demi kepentingan pribadi, golongan dan lainnya, apa lagi mencuri selah momen mendekati musim tahun Politik, siapa pun dia, jangan sekedar mencari keuntungan dalam kesempitan,”tegasnya.(Red)

LEAVE A REPLY