Perbaikan LPJU Kota Agung, Dishub Belum Punya Anggaran

0
244
Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Jl. Meredeka Kota Agung Kab. Tanggamus, padam selama dua bulan, Minggu 19 Fberuari 2017, pukul 19.22 WIB./Arsip Lampungsai.com

Tanggamus, Lampungsai.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus nyatakan belum mempunyai anggaran perbaikan lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang padam di ruas jalan Merdeka Kota Agung, Kecamatan Kota Agung Kabupaten setempat.

Sekretaris Dishub Pemkab setempat, Suroyo didampingi Staf Bidang Sarana Prasarana Alex. R, mengatakan, kondisi LPJU yang padam di ruas jalan merdeka Kota Agung, sudah diketahui oleh pihak Dishub, dan sudah mencoba melakukan perbaikan terhadap lampu-lampung yang padam. Namun karena kerusakan komponen LPJU cukup berat, dan perlu ada penggantian alat yang membutuhkan anggaran dana yang besar, maka perbaikan belum bisa dilaksanakan.

Dari kondisi dilapangan, LPJU yang pada ada 15 unit atau titik. Keseluruhan lampu jalan itu tersambung dengan komponen instalasi kontaktor yang berfungsi sebagai penyambung dan pembuka rangkaian daya listrik. Komponen inilah yang harus di ganti karena kerusakan yang cukup berat, disebabkan sambaran kilat saat hujan deras.

“Untuk saat ini mana bisa kami melakukan perbaikan sebab anggaran pemeliharaan LPJU belum turun, sedangkan dana talangan kami tidak punya. Karena komponen yang rusak berupa kontaktor dan harga alat ini cukup mahal, maka harus menunggu anggaran cair,”katanya, Senin 20 Februari 2017.

Untuk itu, Suroyo melanjutkan, dihimbau kepada agar dapat bersabar. Untuk memperbaiki LPJU tersebut masih terkendala anggaran. Selain itu juga, diharapkan kepada masyarakat dapat bersama menjaga fasilitas umum LPJU yang ada, untuk tidak merusak atau sengaja memecahkan boglam LPJU. (Budi WM/Azzam)

Baca:Lampu Jalan Padam Dua Bulan, Rawan Kriminal dan Lakalantas. Warga Harap Perbaikan.https://lampungsai.com/berita-lampung-terkini/lampu-jalan-padam-dua-bulan-rawan-kriminal-dan-lakalantas-warga-harap-perbaikan/

LEAVE A REPLY