Perairan Pantai Di Tanggamus “WARNING”, Tim Basarnas Temukan Dua Korban Tenggelam

0
538
Jasad M. Andi yang telah di temukan, saat akan di serahkan ke pihak keluarga korban oleh tim basarnas dan Polsek Limau./Budi WM

Tanggamus, Lampungsai.com –  Tim gabungan Basarnas (Tim Rescue Pos SAR Tanggamus Kansar Lampung, Polsek Limau, BPBD, TNI AL, Kodim, Polair dan Tim Dinas Kesehatan) dibantu warga, berhasil temukan korban tenggelam di Pantai Muara Dua, Pekon Ketapang, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, dan telah diserahkan kepada keluarga korban untuk disemayamkan.

Kedua korban adalah Paman dan Keponakan, Reni (13) dan M.Andi (38) tewas terseret ombak, saat berlibur bersama keluarga, Minggu 17 Juni 2018.

prosesi pemakaman korban tenggelam di pantai muara dua Pekon Ketapang, Tanggamus./Budi WM

Kasi Kedaruratan BNPB, Halimi mengatakan, tim gabungan menemukan kedua korban dengan tempat dan waktu yang berbeda. Pertama ditemukan adalah korban atas nama Reni (13), sekitar pukul 17.30 WIB, Minggu 17 Juni 2018. Pencarian dilakukan kembali, dan ditemukan korban kedua tak lain adalah paman korban (Reni) yakni M. Andi (38) sekitar pukul 07.25 WIB, Senin 18 Juni 2018. Keduanya telah di serahkan kepada keluarganya untuk disemayamkan.

Dijelaskan Kapolsek Limau, Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, kedua korban bersama dengan keluarga (Sumiati, Rosmaini, Siti, dan Roman) berlibur dan tiba diPantai Muara Dua, Pekon Ketapang, sekitar pukul 07.00 WIB, Minggu 17 Juni 2018.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, saat Reni (13) mandi dipantai dan terseret ombak.  M.Andi (Pamannya) melihat Reni tenggelam, Andi berusaha menolong Reni, karena ombak yang cukup besar, Andi pun ikut terseret dan tewas.

Tim Gabungan melakukan pencarian terhadap kedua korban, pada pukul 17.30 WIB korban pertama (Reni) warga Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo, ditemukan. Jasad Reni ditemukan sekitar 30 Meter dari TKP awal tenggelam.

Masih menurut Kapolsek, pencarian dilanjutkan dimulai pukul 07.25 WIB, Senin 18 Juni 2018. Tim gabungan berhasil menemukan jasad M. Andi alias Endil, mengapung berjarak 500 Meter dari TKP tenggelam. Korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya.

“Atas peristiwa ini, jajaran kepolisian Tanggamus, menghimbau kepada masyarakat pengunjung pantai, untuk lebih berhati-hati dan agar memperhatikan tanda larangan yang terdapat di areal pantai,”ujarnya. (NN/Budi WM)

LEAVE A REPLY