Per-April 2019, Disdukcapil Lampung Utara Cetak 642 KTP-E

0
80
Kepala Disdukcapil Lampung Utara, Maspardan diruang kerjanya./Budi Irawan

Lampung Utara, Lampungsai.com – Jelang Pemilu 17 April 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Lampung Utara, keluarkan 642 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) terhitung per- April 2019.

Dijelaskan Kepala Disdukcapil, Maspardan, bahwa  pelaksanaan perekaman dan pencetakan KTP – E, tidak hanya dilakukan pada hari aktif Dinas, namun juga dilakukan pada hari libur. Hal ini sesuai juga dengan intruksi Pemerintah Pusat.

“Sesuai arahan Kemendagri, hari libur pun kita masih melaksanakan perekaman. Itu dilaksanakan sampai dengan hari H pencoblosan (Rabu, 17 April 2019). Agar mereka yang belum terdaftar dapat menyampaikan suaranya di TPS,”katanya. Senin, 08 April 2019.

Adapun pencapaian pencetakan KTP-E, Kabupaten Lampung Utara telah melebihi target. Tercatat dalam data yang ada, yakni 448.099 atau 104,2 persen dari 429.913 wajib KTP. Sementara jumlah penduduk berdasarkan data Kemendagri sebanyak lebih dari 616 Ribu orang. Artinya dari target pemerintah pusat, Lampung Utara telah melebihi target.

Soal tanda tangan elektronik, pihak Disdukcapil setempat belum menerapkannya, karena terkendala insfrastruktur.  “Ditargetkan pada 2020 akan direalisasikan. Sebab, untuk membangun insfrastruktur dibutuhkan dana tidak sedikit, setidaknya menyediakan lebih dari setengah milliar,”ungkapnya. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY