Penyidikan Berlanjut Pihak PT KBMP Akan Upaya Tuntut Balik Pihak CV Khaiza Putri Andalas

0
868

Mesuji, Lampungsai.com – Pihak Polres Mesuji proses laporan pihak CV. Khaiza Putri Andalas Sub Kon PT.KBMP. Tim penyidik Polres memanggil Amin Muhiyat selaku Projek Manager (PM) PT. Karya Bangun Mandiri Persada (PT.KBMP), guna dimintai keterangan atas laporan dugaan pencurian, pengrusakan dan penggelapan. Selasa, 05 Oktober 2021.

Pelapor pihak CV.Khaiza Putri Andalas merupakan pihak Sub Kon PT.KBMP atas pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi berlokasi di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Mesuji
Usai memberikan keterangan kepada penyidik, PM PT.KBMP, Amin Muhayat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres setempat.
Amin menyampaikan bahwa, kedatangnya adalah untuk memberikan keterangan ke bagian Tipikor (Satreskrim), atas laporan pihak CV.Khaiza Putri Andalas atas nama Hamdani atas dugaan pencurian, pengrusakan dan penggelapan.
“Semua yang di sangkakan oleh pihak pelapor itu tidak benar dan tidak mendasar. CV. Khaiza Putri Andalas (Hamdani) itu lah yang seharusnya bertanggung jawab atas  kerugian perusahaan PT.KBMP, karena pihak Hamdani bekerja tidak sesuai kontrak kerja yang sudah di sepakati,”kata Amin.
Bahkan, Amin melanjutkan, pihak PT.KBMP meminta kepada pihak Hamdani Cs, agar segera mengembalikan uang milik PT.KBMP, karena ada kelebihan pembayaran kepada pihak CV.Khaiza Putri Andalah (Hamdani Cs).
Perlu diketahui, pemutusan hubungan kerja yang di lakukan oleh pihak PT.KBMP kepada pihak CV.Khaiza Putri Andalas (Hamdani Cs), sudah sesuai prosedur dan semua ada berita acara tertulis yang di tanda tangani kedua belah pihak dan juga saksi dari masing-masing.
“Hal ini sudah mencemarkan nama baik pihak PT.KBMP dan saya pribadi. Maka kedepan saya akan lakukan upaya hukum secara pribadi dan perusahaan akan menuntut balik pihak CV.Khaiza Putri Andalas, Hamdani Cs,”tegasnya.
 
Di waktu berbeda, Kasat Reskrim Iptu Fajrian Rizki mewakili Kapolres AKBP Alim menjelaskan bahwa, pemeriksaan terhadap perwakilan pihak PT.KBMP sebatas pemeriksaan keterangan atas laporan dugaan pencurian, pengrusakan dan penggelapan yang dilaporkan pihak CV.Khaiza Putri Andalas (Hamdani).
Pihaknya, masih terus melakukan penyidikan dan masih akan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi juga menunggu hasil gelar perkaranya. (Baginda)

LEAVE A REPLY