Pengembalian Kota Suara Di Pekon Terpencil Kecamatan Pematang Sawa Tiba Dengan Aman

0
60

Tanggamus, Lampungsai.com  –  Pengmbalian Kotak Suara Pemilu 2019 dari TPS di Pekon terpencil, wilayah Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, terlambat sampai ke PPK di karenakan faktor cuaca.

Dalam perjalanan menyebrangi laut dengan terpaan hujan cukup deras. Lebih kurang 85 Kota Suara dari TPS yang tersebar di Pekon Kaur Gading, Pekon Martanda dan Pekon Tampang Muda serta Pekon Tampang Tua, dengan pengawalan tim Polsek Pematang Sawa, tiba di PPK, pada Jumat 19 April 2019 sore.

Kapolsek Pematang Sawa, Ipda Ridwansyah,mengatakan, 85 kotak berisi surat suara Pemilu 2019 dari Pekon terpencil tersebut telah sampai di PPK Pematang Sawa, Jumatsore.

Keterlambatan pengembalian kotak suara disebabkan cuaca yang kurang bersahabat, baik gelombang tinggi maupun hujan deras mengguyur perairan teluk semaka, terlebih jalur yang digunakan perahu nelayan.

“Kami masih menunggu 100 kotak suara dari 4 Pekon lain yakni Pekon Teluk Brak, Karang Brak, Tirom dan, Way Asahan. Petugas belum berangkat karena kondisi masih hujan. Seluruh kotak suara dalam kondisi aman dan petugas seluruhnya selamat,”ungkapnya. (NN/Budi WM)

LEAVE A REPLY