Pemprov Lampung Renovasi Rumah Warga Miskin

0
188

Pemprov Lampung Renovasi Rumah Warga Miskin

id
sekdaprov lampung, sutono

Pemprov Lampung Renovasi Rumah Warga Miskin  Sekdaprov Lampung Sutono (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

…Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menyediakan rumah singgah yang berlokasi di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, untuk tempat tinggal sementara bagi pasien maupun keluarganya, katanya…

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Pemerintah Provinsi Lampung merenovasi sejumlah rumah warga miskin yang tidak layak huni agar dapat tinggal dengan nyaman.
"Kami memiliki program bidang sosial salah satunya berupa rehabilitasi rumah tidak layak huni dilaksanakan dengan sasaran 30 rumah di beberapa kabupaten pada 2016," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono di Bandarlampung, Kamis.
Ia menyebutkan, rumah yang direnovasi tersebut berada di Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Selatan dengan alokasi masing-masing rumah mendapatkan Rp20 juta per unit sebagaimana diatur dengan Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2016.
Sutono menjelaskan bahwa program tersebut diharapkan bakal berlanjut pada tahun ini agar masyarakat miskin yang memiliki rumah tak layak huni dapat tinggal dengan nyaman setelah direnovasi.
Sementara itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menyediakan rumah singgah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang dirujuk ke rumah sakit di Jakarta dan tercatat selama tahun 2016 telah melayani ratusan pasien beserta keluarganya.
"Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menyediakan rumah singgah yang berlokasi di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, untuk tempat tinggal sementara bagi pasien maupun keluarganya," katanya.
Ia menyebutkan, selama tahun 2016 rumah singgah tersebut telah melayani hampir 480 orang pasien beserta keluarganya.
Menurut dia, rumah singgah memberikan bantuan akomodasi tempat tinggal sementara bagi pasien dan keluarga pasien.
Sutono menjelaskan, kapasitas yang disediakan oleh rumah singgah masih sangat terbatas, yaitu baru enam kamar tidur yang dapat dipergunakan masyarakat Lampung selama menjalani rawat jalan di rumah sakit Jakarta. (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY