Pemprov Lampung Akan Kelola Potensi Desa Wisata

0
186

Pemprov Lampung Akan Kelola Potensi Desa Wisata

id
sekdaprov lapung, sutono, desa destinasi wisata, kabupaten pesawran

Pemprov Lampung Akan Kelola Potensi Desa Wisata  Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

…Desa Wisata Batu Menyan yang rencananya `soft launching` (diperkenalkan, red) pada 22 November 2017 itu sangat prospektif menjadi desa wisata yang terintegrasi, kata Sutono…

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Pemerintah Provinsi Lampung akan mengelola potensi Desa Wisata Batu Menyan di Kecamatan Telukpandan Kabupaten Pesawaran untuk dijadikan salah satu destinasi wisata unggulan.
"Desa Wisata Batu Menyan yang rencananya `soft launching` (diperkenalkan, red) pada 22 November 2017 itu sangat prospektif menjadi desa wisata yang terintegrasi," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, di Bandarlampung, Rabu (8/2).
Pihaknya telah mengidentifikasi adanya sungai besar di sana bernama Sungai Way Sabu dan air terjun. Sungai Way Sabu tersebut memungkinkan untuk kegiatan olahraga air arung jeram.
Selain itu, lanjutnya, Way Sabu mempunyai air terjun setinggi 50 meter yang cukup bagus jika dilkelola secara baik.
"Selain keunggulan tersebut terdapat juga wisata air panas yang memiliki beragam aroma seperti aroma melati dan strauberi, dan tentunya kekayaan kuliner setempat," ujar Sutono.
Pemerintah Provinsi Lampung menurutnya, telah membentuk tim tinjauan langsung ke lokasi yang dilakukan untuk melengkapi fasilitas. Diantaranya wisata air terjun dan sungai, wisata yang memanfaatkan air panas, kuliner, kerajinan tangan, sarana transportasi, dan lainnya.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto mengatakan Desa Wisata Batu Menyan merupakan potensi yang sangat besar yang harus dikembangkan ke depannya.
Menurutnya, pengelolaan dan `master plan` akan melibatkan ahli dalam penataan wilayah agar pengelolaan menghasilkan hasil yang maksimal. (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY