Pemkot Metro Gelar Monitoring Pemerintahan Umum

0
2547
Kota Metro, Lampungsai.com – Pemerintah Kota Metro laksanakan monitoring penyelenggaraan pemerintahan umum tingkat kecamatan dan kelurahan se Kota Metro, tahun 2022. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wali Kota Wahdi Sirajudin bersama Wakil Qomaru Zaman, yang berlangsung di Wisma Haji Al Khairiyah. Selasa, 28/06/2022.
Dikesempatan itu, Wali Kota Wahdi, menegaskan kepada segenap jajaran pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan, bahwa sebagian kewajiban dan kewenangan kepala daerah, sesuai Peraturan Pemerintah 17 tahun 2018, menjadi bagian dari urusan Camat dan Lurah.
Tentunya, didalam kegiatan monitoring tersebut, akan ada banyak hal hal yang perlu dibahas, dari tingkat pamong dan masyarakat itu sendiri.
“Dengandemikian, sinergitas kolaborasi dan koordinasi, berjalan dengan maksimal, dalam mewujudkan goodgovermen ditengah pelayanan publik,”ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Metro,
Triana Aprisia menjelaskan, dalam kesempatan kegiatan tersebut difokuskan pada pembahasan PBB P 2, tentang pendistribusian, kendala kendala serta ketidaksesuaian wajib pajak harus membayar.
“Monitoring ini juga, agar pelaksanaan pemerintahan umum di Kecamatan dan kelurahan, berjalan kondusif, sampai ke titik pelaksanaan di tingkat Pamong. Tentunya, dalam pembahasan ini dilaksanakan secara berkelanjutan, yakni per triwulan sekali,”katanya.(*)

LEAVE A REPLY