Pemkab Way Kanan Gelar Rakor Penertiban Bangunan Liar Ditepi Sungai Way Umpu

0
445

Way Kanan, Lampungsai.com –
Pemerintah kabupaten Way Kanan menggelar rapat koordinasi membahas adanya bangunan liar di tepi irigasi Way Umpu, Kecamatan Baradatu dan Kecamatan Banjit. Dalam rakor, tim akan melakukan sosialisasi dan penertiban. Rakor berlangsung di Aula Hotel sinar bumi Ratu, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten setempat. Rabu, 31 Maret 2021.

Rakor dipimpin oleh Asisten II Pemkab Way Kanan, Kussarwono dihadiri Dandim 0427/Way Kanan, Kajari, Kepala Bappeda Rudi Joko Kurnianto, Kadis PU Romi Feizal, Kadis TPHP Maulana M, Kasat Pol-PP Nuryadin Ali Mustofa, Camat Banjit Taufik Hidayatno dan perwakilan dari Camat Baradatu Desta Budi Rahayu.

Assisten II Kussarwono menjelaskan bahwa, tidak ada ganti rugi untuk bangunan yang ada disekitar irigasi, karena itu adalah tanah milik Pemerintah.

Di kesempatan sama, Kajari Way Kanan Susilo menanggapinya bahwa, terkait penertiban bangunan liar tersebut bertujuan untuk kemanfaatan air dalam bidang pertanian seperti sawah dan lain sebagainya.

Hasil dari rakor ini tentunya dari tim sosialisasi dengan dapat menjalankan penertiban dan mengoptimalkan fungsi seluruh Irigasi yang ada di Kecamatan Banjit dan Kecamatan Baradatu, untuk penataan kelolaan air irigasi dialirkan kepersawahan sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal nantinya. (Fahrul)

LEAVE A REPLY