Pemkab, TNI/Polri Apel Gabungan Guna Dukungan Persiapan Pelantikan Presiden

0
113

Tanggamus, Lampungsai.com – Polres, Kodim dan Pemkab Tanggamus menggelar Apel Gabungan dalam rangka mendukung Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Terpilih Masa Jabatan 2019-2024, di Lapangan Upacara Pemkab Tanggamus. Jumat, 18 Oktober 2019.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Wakil Bupati AM. Syafi’i, didampingi Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dan Dandim 0424 Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo.

Wakil Bupati AM. Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Apel Gabungan tersebut.

“Kinerja aparat TNI dan Polri Tanggamus selama ini kami nilai berhasil menciptakan suasana kondusif pada setiap hajat besar negara dan daerah semisal Pemilu, Pilpres, Pemilu Kada atau kegiatan seperti tahun baru dan hari besar agama,”katanya.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto menambahkan, banyak ancaman dari luar terhadap masyarakat, baik itu narkoba, radikalisme dan lain sebagainya, dan tidak menutup kemungkinan itu terjadi pada kita semua.

“Saya harapkan pada Apel Kabtimbas ini untuk menciptakan wilayah yang kondusif di wilayah masing- masing. Kami dari¬†Polres, Kodim 0424, bahwa kami siap mendukung agenda agenda yang ada, dengan pengamanan, dengan kekuatan yang ada, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, sehingga apa yang kita laksanakan bisa menjadikan kebaikan untuk Kabupaten Tanggamus,”ujar Kapolres.

Selanjutnya Dandim 0424 Letkol. Anang Hasto Utomo, mengajak peserta apel untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik.

“Kita adalah garda terdepan, bangsa ini akan semakin lebih baik jika dimulai dari kita sendiri yang ada di Tanggamus. Saya ingatkan sekali lagi agar kita harus saling menghargai satu dengan yang lainnya, karena Negara kita adalah Negara NKRI dan sudah merdeka, jadi kita harus menghargai itu semua,”tegas Dandim. (Kominfo/Budi WM)

LEAVE A REPLY