Pemkab Tanggamus Jalin Kerjasama Dengan Pihak UIN Sunan Kali Jaga Jogya

0
31

Tanggamus, Lampungsai.com – Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama pihak Universitas Islam Negeri Sunan Kali Jaga, Jogyakarta, tanda tangani nota kerjasama, Momerandum of Understanding (MoU) yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kebersamaan dalam pembangunan lingkungan yang sehat, bersih dan indah, yang berbasis Masjid sebagai pusat kegiatan dan pertumbuhan.

Penandatanganan MoU berlangsung di ruang rapat bupati tanggamus, antara Bupati Tanggamus diwakili oleh Wakil Bupati AM.Syafi’i dan Rektor wakil 3, Waryono. Kamis 02 Mei 2019.

Pada kesempatan itu, Waryono menyampaikan bahwa, kedatangan pertama ini dan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Tanggamus dan Universitas Islam Negeri Sunan Kali Jaga, ingin membangun sinergi sesuai dengan tupoksi masing-masing khususnya di perguruan tinggi serta menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi.

“Kami akan berusaha untuk menjadi perguruan tinggi yang bertaraf internasional. Saat ini, kami sedang menjajaki juga, KKN internasional,  temen-temen LPPM yang hari ini masih posisi di Kamboja. Jadi kami juga akan ngirim KKN luar negeri dan yang pertama di Kamboja. Karena ternyata Kamboja juga muslimnya lumayan,”katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Am.Syafi’i  mengungkapkan, atas nama Pemerintah Tanggamus, menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada pihak Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang telah melakukan kerjasama dengan Pemda Tanggamus.

MoU ini merupakan bentuk dukungan dari perguruan tinggi, demi terlaksananya misi Kabupaten Tanggamus yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas unggul dan berdaya saing.

Selanjutnya, meningkatkan kehidupan beragama serta mengembangkan potensi juga pendapatan daerah dan meningkatkan pemanfaatan Teknologi dan Informatika.

Masih kata Wabup, penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU), didasari atas suatu tujuan yaitu untuk menanamkan kesadaran dan meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kebersamaan dalam pembangunan lingkungan yang sehat, bersih, dan indah, yang berbasis masjid sebagai pusat kegiatan dan pertumbuhan.

Dalam kerjasama ini Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan melakukan pemberian beasiswa kepada putra daerah Tanggamus yang kuliah di UIN Sunan Kalijaga Kami juga akan memberi bantuan kegiatan kuliah kerja nyata UIN Sunan Kalijaga di Kabupaten Tanggamus.

“Dengan telah ditandatanganinya keputusan bersama ini diharapkan simbiosis mutualisme diantara kita akan terus terjalin. Saya minta di Kabupaten Tanggamus dapat bersinergi dengan pihak UIN Sunan Kalijaga terkait program dan kegiatan yang relevan,”ungkapnya. (Rilis/Budi WM)

LEAVE A REPLY