Pemkab Tanggamus Gelar Lomba Apresiasi Bunda Paud Pekon 2017

0
742
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Johansyah mewakili Wakil Bupati Samsul Hadi, saat menyerahkan piala juara lomba bunda paud pekon 2017./Budi WM

Tanggamus, Lampungsai.com –  Bentuk penghargaan terhadap peran fungsi Bunda Paud Pekon Se-Kabupaten Tanggamus dalam mendukung Program PAUD, Pemerintah setempat melalui Dinas Pendidikan menggelar Lomba Apresiasi Bunda PAUD Pekon Berprestasi tingkat Kabupaten Tanggamus. Selasa 12 Desember 2017.

Kegiatan berlangsung di Halaman gedung PKK Kompleks Pemkab setempat yang di hadiri Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus Johansyah mewakili Wakil Bupati Samsul Hadi,  Wakil Ketua TP PKK Af’illah, Ketua Persit Chandra Kiran Kodim 0424 Tanggamus, Ketua Bayangkari, Para Kepala OPD Terakit, Koramil Kotaagung Julian Abri, Perwakilan dari kapolres Joko.S, para Camat.

Kabid BPLK Disdik Saifudin Juhri mengatakan, kegiatan ini dilakukan, berdasarkan SK Kepala Dinas Kab Tanggamus No: 420/1654/18/04/2017 tanggal 27 November 2017 tentang panitia pelaksana dan Tim Juri Lomba Apresiasi Bunda Paud berprestasi Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Peran Bunda kabupaten Tanggamus Tahun 2017.

Kadis dik Johansyah bersama Kabid dan TP PKK, Bhayangkari dan Bunda paud pekon foto bersama/Budi WM

Tujuan dari itu, merupakan bentuk penghargaan kepada peran dan fungsi Bunda Paud Pekon dalam mendukung Program PAUD di Pekon masing-masing. Hendaknya menjadi garda terdepan, dalam pelaksanaan pemberian pelayanan paud di Kabupaten Tanggamus serta meningkatkan inovasi dan kreatifitas bunda paud pekon.

Dijelaskannya, daftar pemenang lomba pertama, Lasiah Pekon Campang Tiga Kotaagung dengan nilai 1150 (Juara 1), Lana Restuni Pekon Sukarame Talang Padang dengan nilai 1145 (Juara 2), Indah Mulyana Pekon Kutadalom Gisting dengan nilai 1905 (Juara 3).

Kemudian,  Sumiyati Pekon Tanjung Agung Kotaagung Barat dengan nilai 1075 (Juara Harapan I), Helfa Yanti Pekon Wayliwok Wonosobo dengan nilai 1050 (Juara Harapan II) dan Reni kartika Pekon Singosari  Talang Padang  dengan nilai 980 (Juara harapan III).

Sambutan Wakil Bupati Tanggamus yang di sampaikan Kadis Pendidikan Johansyah. Bahwa, keberhasilan pembinaan dan pengembangan peran bunda paud pekon, pada akhirnya akan terlihat, tercermin pada kreatifitas dan inovasi bunda paud pekon. Ini merupakan dampak yang diharapkan dari keseluruhan pola pembinaan dan pengembangan peran bunda paud.

“Bunda paud merupakan wadah yang harus peduli dengan keberadaan pendidikan anak usia dini dilingkungan pekonnya dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan pergerakan pelaksanaan paud ditingkat desa/kelurahan, karena pendidkan anak usia dini adalah investasi masa depan bangsa indonesia,”ujarnya. (Rls/Budi WM)

LEAVE A REPLY