Pemkab Tanggamus Bersihkan Tumpukan Sampah Di Pasar Talang Padang

0
16

Tanggamus, Lampungsai.com –  Sekian lama soal sampah dan aroma tak sedap dari tumpukan sampah di Pasar Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, baru terentas. Lantaran Bupati dan Wakil Bupati dengan cepat merespon keluhan warga atas penumpukan sampah di pasar tersebut selama ini.

Wakil Bupati AM Syafei belum lama meninjau lokasi pasar Talang Padang, Camat dan OPD terkait bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang lama menumpuk di TPS pasar tersebut.

Selasa, 05 Februari 2019, sampah dan bau tak sedap di pasar Talang Padang hilang. Pembersihan tumpukan sampah, dilakukan oleh tim Dinas PU dan  Dinas Lingkungan Hidup, bersama pihak Kecamatan membantu petugas kebersihan sampah pasar.

Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafii mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Camat Talang Padang beserta OPD terkait. Beliau juga meminta Camat dan pihak terkait, agar melakukan pengawasan dan pengelolaan sampah di Pasar Talang Padang dengan baik.

“Kedepan saya minta Camat dan OPD terkait, agar melalukan pengawasan dan pengelolaan sampah ini dengan baik. Agar jangan sampai permasalahan serupa terulang kembali, sehingga pasar selalu bersih dan nyaman bagi pedagang maupun pembeli,” ujarnya.

Atas hal ini, warga sekitar pasar pun menyambut bangga dan lega serta berterima kasih atas aksi yang di lakukan Pemerintah saat ini.

“Tentunya kami sangat senang sampah di TPS itu dibersihkan, karena sudah bertahun-tahun TPS itu bau. Walaupun sampahnya sering dibuang, tapi baunya masih nggak hilang. Harapannya, mudah-mudahan nanti enggak terulang lagi,”ungkap Ujang warga sekitar pasar. (Kominfo)

LEAVE A REPLY