Pemkab Mesuji Melalui Dinas Pendidikan Giatkan Percepat Vaksinasi Ke Tingkat Sekolah

0
279

Mesuji, Lampungsai.com – Pemkab Mesuji gelar penyuluhan dan sosialisasi ke Sekolah di tiap jenjangnya. Giat tersebut tindaklanjut arahan Bupati Saply TH guna percepat gerak vaksinasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam giat itu, langsung di lakukan oleh Sekda Syamsudin bersama Kepala Dinas Pendidikan, Andi S Nugraha. Kamis, 11 November 2021. Pentingnya vaksinasi perlu di sosialisasikan kepada peserta didik, tenaga pendidik dan juga para orang tua murid.

Kepala Dinas Pendidikan, Andi S Nugraha mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan menggerakkan sekolah-sekolah di Kabupaten Mesuji untuk melakukan vaksinasi, mulai dari guru, murid dan juga orang tua murid.
Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 di Mesuji serta mensukseskan program pemerintah serta menindaklanjuti arahan Bupati melalui Sekda Mesuji.
“Kami dari Dinas Pendidikan juga selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Gugus Tugas, TNI-Polri. Karena hal ini jelas tidak bisa kita lakukan sendi melainkan ada nya kerjasama dari semua pihak,”jelas Andi.
Masih menurut Andi, walaupun Kabupaten Mesuji sudah tidak ada lagi kasus Covid-19. Namun pihaknya tetap melakukan upaya pencegahan dan pihaknya juga sudah memulai kegiatan tersebut dari Oktober lalu, di targetkan semua sekolah-sekolah yang ada akan selesai di datangi dan di berikan penyuluhan serta melakukan vaksinasi pada Desember 2021 mendatang. (Baginda)

LEAVE A REPLY