Pemkab Lampung Tengah Gelar Bimtek SAKIP Dan LAKIP

0
358

Lampung Tengah, Lampungsai.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah gelar Bimtek Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). Plt. Bupati Loekman Djoyosoemarto, harap seluruh pegawai dapat bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

“Saya harap seluruh PNS/ASN yang ada dapat bekerja sesuai tupoksinya, untuk mencapai sebuah penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance),”

Demikian disampaikan Loekman Djoyo saat membuka acara Bimtek yang belangsung di aula rapat utama Setdakab setempat, diikuti sekitar 122 pegawai dari 26 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab setempat dan dihadiri pemateri dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Endang Purwaningsih.  Selasa 20 Maret 2018.

Loekman melanjutkan, perlu diketahui bahwa, sistem SAKIP dan LAKIP, lahir sebagai upaya untuk meneguhkan komitmen pemerintah  dalam proses penyelenggaran negara yang baik.

Akuntabilitas yang telah berjalan pada instansi pemerintahan selama ini, hanya dengan melihat terserapnya anggaran, yang tersedia dan penggunaannya atau Output.(Gun)

LEAVE A REPLY