Pemkab Lampung Selatan Terima Piala Dan Piagam KLA Predikat Madya Tahun 2022

0
1696

Lampung Selatan, Lampungsai.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menghadiri acara Penyerahan Piala dan Piagam Provinsi Layak Anak (Provila) dan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kepada Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Selasa (2/8/2022).

Penyerahan Piala dan Piagam atas diperolehnya Provila dan KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada 23 Juli 2022 lalu, berlangsung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung.

Pada kesempatan ini, Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih Penghargaan KLA Predikat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi kepada Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati, SKM., M.Kes.

Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada para Bupati/Walikota yang telah berhasil mendapatkan penghargaan KLA dari Kementrian PPPA RI.

Dirinya sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian yang berhasil diraih oleh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Dirinya berharap, prestasi tersebut dapat ditingkatkan, sehingga kedepan seluruh wilayah di Provinsi Lampung ramah anak.

“Selamat kepada seluruh Bupati/Walikota yang telah memperoleh penghargaan, tetap diingat bahwa penghargaan adalah sebuah bonus yang terpenting kita bisa bekerja maksimal untuk masyarakat khususnya anak-anak. Terimakasih juga kepada bunda Forum Anak Daerah Provinsi Lampung yang sudah berperan aktif dalam memperingati Hari Anak,” kata Arinal.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Lampung Selatan Eka Riantinawati merasa sangat bersyukur dan bangga atas capaian yang telah diraih oleh Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah tahun ini Lampung Selatan bisa naik peringkat dari Predikat Pratama ke Predikat Madya. Ini tidak luput dari support semua lintas OPD dunia usaha maupun swasta,” ungkapnya.

Dirinya berharap, penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat bagi seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan dan stakeholder terkait, agar segera menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ramah dan layak anak.

“Yang terpenting bukan hanya piala atau penghargaan nya, lebih dari itu bagaimana kita bisa menjadikan Lampung Selatan ini kota layak anak sehingga semua hak-hak anak bisa terpenuhi. Insyaallah kedepan kita bisa naik peringkat lagi ke Nindya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY