Pemkab Dan Kemenag Tanggamus Gelar Manasih Haji 2017

0
200

Tanggamus, Lampungsai.com – Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama Kementrian Agama (Kemenag) setempat, melakukan pembinaan Manasik bagi calobn haji tahun 1438 H/2017 M.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini, sejak Selasa 11 Juli 2017 sampai Rabu 12 Juli 2017,  yang di pusatkan pada masjid Al- Faizis komplek Islamic Centre Kotaagung Kabupaten setempat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tanggamus Samsul hadi mengatakan, tujuan di selenggarakan manasik bagi calon jemaah haji, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada calon jemaah haji, mengenai tahapan tahapan menunaikan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan arahan dan bimbingan dari pembimbing haji.

“Kepada kita semua agar dapat menyiapkan diri, baik fisik maupun mental, dengan demikian dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna,”katanya, Selasa 11 Juli 2017.

Di waktu sama, dalam laporan Murdin amin, mengungkapkan, jumlah jemaah calon haji Tanggamus, untuk kloter 40 markab 50 wilayah jarwat sebanyak 337 orang, yang akan di gabung bersama calon jemaah haji dari Bandar Lampung.

Jumlah jemaah laki-laki dari Kabupaten Tanggamus sebanyak 189 orang, dan perempuan sebanyak 189 orang. Usia jemaah termuda, usia 27 tahun, berasal dari Tanjung Heran Kecamatan Pugung, sedangkan untuk usia tertua berumur 86 tahun dari Sinar Komring Tanjung Agung Kecamatan Pugung. (Budi WM)

LEAVE A REPLY