Pemerintah Tulang Bawang Barat Bersama Politeknik CWE Akan Salurkan Beasiswa

0
83
Rapat kerjasama penyaluran beasiswa kepada 30 pelajar berprestasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat./Riko

Tulang Bawang Barat, Lampungsai.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), segera memberikan beasiswa terhadap 30 pelajar berprestasi guna melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba  Amrullah mengatakan, nantinya dengan beasiswa tersebut para pelajar dapat melanjutkan kuliah program diploma tiga (D-III) di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE), Bekasi, Jawa Barat.

Bupati Tulang Bawang Barat bersama Direktur Politeknik CWE saat di wawancarai wartawan./Riko

Amrullah juga menyampaikan bahwa, Bupati sangat setuju dengan adanya program ini, “Tadi Bupati dan Wakil Bupati sudah membahas program beasiswa ini, dengan Direktur Politeknik Citra Widya Edukasi. Selanjutnya beasiswa tersebut akan diberikan kepada sekitar 30 pelajar berperstasi,”ujarnya, Rabu 08 Agustus 2018.

Menurut Amrullah, selain beasiswa, Politeknik Citra Widya Edukasi juga siap menyalurkan para mahasiswa program beasiswa itu untuk berkerja di perusahan- perusahan perkebunan kelapa sawit. “Pihak Politeknik Citra Widya Edukasi juga siap menyalurkan lulusan yang berperstasi untuk bekerja di perusahan perkebunan kelapa sawit,”ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Politekni CWE Nugroho Kristono, mengungkapkan, rencana penerapan program beasiswa tersebut, pihaknya telah menjalin kesepakatan kerja sama dengan Pemkab Tulang Bawang Barat dalam bentuk program beasiswa kuliah diploma tiga untuk siswa berprestasi. (Riko)

LEAVE A REPLY