Pemerintah Tanggamus Promosikan KIM Di Lampung Fair 2019

0
229

Bandar Lampung, Lampungsai.com –  Anjungan Kabupaten Tanggamus kenalkan Kawasan Industri Maritim (KIM) kepada seluruh masyarakat Lampung, melalui ajang Lampung Fair (LF) 2019, yang dihelat di Lapangan PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Jumat, 19 April 2019.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati AM. Syafii, menyampaikan bahwa, Anjungan Kabupaten Tanggamus mengangkat tema Kawasan Industri Maritim (KIM) dalam perhelatan Lampung Fair tahun ini.

Hal ini dilakukan, agar menginformasikan kepada seluruh masyarakat di Lampung pada khususnya dan umumnya masyarakat di luar Provinsi lain yang datang dalam event tahunan ini, bahwa Tanggamus kedepan miliki KIM.

“Insyallah sesuai dengan apa yang diagendakan, bulan Juni mendatang, Groundbreaking dan melalui kesempatan ini kami menginformasikan kepada seluruh masyarakat Lampung, Tanggamus menjadi salah satu KIM di Provinsi Lampung,”katanya.

Disampaikan juga AM. Syafii bahwa, melalui kegiatan Lampung Fair ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung serta kabupaten lain khususnya Tanggamus, serta menjadi ajang promosi pariwisata, dan juga sektor lainnya di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama.

Sebelumnya, agenda pembukaan Lampung Fair, Taufik Hidayat selaku panitia LF menyampaikan laporannya, tujuan pameran ini adalah sebagai sarana informasi pembangunan kepada masyarakat dan media pameran dagang expo dan promosi infestasi, kemudian sebagai sarana hiburan untuk masyarakat Prov lampung.

Rangkayan kegiatan Pekan raya Lampung fair 2019 meliputi Pameran pembangunan, pameran produk BUMN/BUMD, pameran kerajinan hasil industri kreatif daerah UMKM, Pagelaran seni dan budaya daearah serta kuliner,Pameran sumberdaya alam dan pariwisata ,berbagai festival seni dan budayaserta kuliner dan hiburan rakyat dengan menyajikan artis artis ibukota seperti Padi reborn, mariam jola, Koti Twenty,Siti Badriah,Armada Band dan masih banyak yang lagi.

Dalam Sambutan Gubernur Lampung,  M.  Ridho Picardo mengungkapkan, perlu diketahui bahwa, seluruh masyarakat Indonesia baru saja selesai melaksanakan event pesta demokrasi terbesar, Pileg,Pilpres secara serentak. Maka itu, Lampung Fair 2019 kali ini bukan hanya sebagai media dalam menampilkan berbagai hasil-hasil pembangunan di Provinsi Lampung, tapi juga sebagai hiburan rakyat, untuk menurun suhu tensi politik pasca pemilu.

Dengan diusungnya tema “Kemilau Lampung, Semarak Sumatera” tentu merupakan pertanda bahwa Provinsi Lampung bukan hanya sebagai gerbang Sumatera, tapi juga sebagai lokomotif pembangunan di Pulau Sumatera. Maka berbagai sektor pembangunan tumbuh pesat di Provinsi Lampung.

“Artinya Provinsi Lampung telah siap menjadi pilar kemajuan dan pembangunan di Indonesia. Bukan hanya sebagai Gerbang Sumatera, akan tapi untuk dimasa yang akan datang Lampung adalah lokomotif pembangunan Sumatera,”ujarnya.

Diketahui, perhelatan Lampung Fair 2019 yang digelar sejak 19 April 2019 malam, hingga 3 Mei 2019 merupakan ajang perhelatan terlengkap dan terbesar yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Perhelatan akbar Lampung Fair 2019 disuguhkan sekitar 500 stand yang terbagi dalam 15 cluster yang diisi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, Perusahaan Swasta, Perbankan, UMKM, Kuliner, Pameran Otomotif, dan arena hiburan. Maka, Lampung Fair 2019 disebut bukan hanya pesta rakyat dalam  melihat berbagai keberhasilan pembangunan akan tetap diharapakan mampu menjadikan keharmonisan pasca berlangsungnya Pemilu serentak. (Kominfo)

LEAVE A REPLY