Diduga Bangun Tower Ekcelkomindo Tak Ada Izin, Camat Imbau Hentikan

0
423

Lampung Selatan, Lampungsai.com – ┬áDiduga Pembangunan Tower PT. Ekcelkomindo, di Desa Merak Belatung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, belum kantongi izin. Camat Kalianda Erdiyansyah belum merekomendasian ke Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten setempat.

Atas hal itu, Pihak Kecamatan mengimbau pengembang pembangunan tower tersebut, untuk di hentikan sampai proses perizinan terkait rampung.

Dugaan belum dikantonginya izin pembangunan tower tersebut, dibenarkan oleh Kasi Pelayanan DPMPTSP Kabupaten setempat, Heri. Rabu 30 Agustus 2017.

“Pembangunan tower yang dimaksud, saat ini belum ada laporan masuk terkait proses izin. silahkan konfirmasikan kepada pihak Kecamatan yang tentunya proses izin itu dasarnya rekomendasi dari Kecamatan,”kata Heri kepada Lampungsai.com di ruang kerjanya.

Dijelaskan oleh Camat Kalianda Erdiyansyah, bahwa proses pembangunan tower tersebut, masih berupa izin lingkungan, namun pihak Kecamatan sendiri belum merekomendasikan proses selanjutnya ke Dinas Perizinan.

“Jika pelaksanaan pembangunan tower itu sudah beroperasi, tanpa ada izin resmi, maka di imbau kepada pengembang, untuk dihentikan kegiatan pembangunan sampai proses perizinannya rampung. Jika tidak masih beroperasi tanpa ada izin, maka akan di tindak tegas,”ungkap Erdiyansyah. (Gelly)

LEAVE A REPLY