Pembangunan Lab IPA Rp341 Juta Tak Libatkan Komite, Kepsek Risdiyanto Enggan Komentar

0
325

Way Kanan, Lampungsai.com – Pembangunan Gedung Laboratorium IPA, SMA Negeri 1 Way Tuba, Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, sumber dari DAk TA 2019 sebesar Rp341.895.000,- tanpa musyawarah komite dan dewan guru. Kepala Sekolah Risdiyanto enggan berikan komentar.

“Kepala Sekolah setempat bergerak sendiri atas kegiatan DAK itu, wajar ada dugaan kongsi dengan pihak pelaksana, untuk mendapat untung sisa anggaran kegiatan,”

Kata perwakilan dewan guru didampingi perwakilan pengurus komite SMA setempat, yang enggan disebut identitasnya. Rabu, 13 Novembef 2019.

Masih kata sumber yang enggan disebut indentitasnya, kegiatan tersebut pihak dewan guru dan para pengurus komite lain serta Wali Murid tidak diajak musyawarah.

Musyawarah itu untuk membentuk kepanitiaan pelaksanaan pembangunan. Teknisnya juga bisa dilaksanakan dengan prinsip bergotong royong, agar lebih tranparan dan akuntabel.

“Tetapi tidak demikian, Kepala Sekolahny bergerak sendiri sampai mencari para pekerja pembangunan tersebut. Jadi kami tidak mengetahui sama sekali,”ujarnya.

Dilokasi kegiatan, dari keterangan Jimun dan Anton pekerja pembangunan gedung Lab IPA SMA setempat mengaku, hanya pekerja harian yang diupah oleh Waris, sebesar Rp120 Ribu (Tukang) dan Rp80 Ribu (Kenek).

“Mengenai Spek bangunan, kami hanya mengikuti intruksi dari pak Waris. Lebih jelasnya tanyakan langsung saja, kebetulan pak Waris juga sedang memborong pekerjaan bangunan di SMA lain,”ungkapnya.

Sementara itu, Waris mengaku hanya diminta Ketua Komite Risdiyanto, untuk mencari pekerja bangunan. “Saya bukan pemborong bangunan ini,”ungkap Waris saat di konfirmasikan di lokasi pembangunan SMA Swasta tak jauh dari SMA Negeri I Way Tuba.

Terkait hal ini, Kepala SMA N 1, Risdiyanto enggan memberikan komentar saat di konfirmasikan.

Kepada media ini, Risdiyanto mengelak dikonfirmasi dengan alasan hendak pergi memberikan Cap atau Stample.

“Maaf, saya mau keluar menemui Pengawas untuk memberikan Stample,”elaknya. (Johan)

LEAVE A REPLY