Pembangunan JTTS, Warga Wai Lubuk Minta PT.PP Cepat Tanggap

0
126

LampungSelatan,Lampungsai.com– PT.PP selaku pengembang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung, hari Rabu, 13 September 2017, mengadakan sosialisasi dengan warga Kelurahan Wai Lubuk Kecamatan Kalianda, terkait tuntutan warga daerah terrsebut, di aula kelurahan setempat.

Dalam tuntutannya warga sekitar meminta PT.PP selaku pengembang JTTS, dapat segera memperbaiki jalan yang dilalui oleh mobilitas pekerjaan tersebut, dan jangan sampai melebihi tonase 10 ton, serta agar pihak pengembang tol juga memperhatikan debu yang berterbangan karena diakibatkan lalu-lintas mobil pengangkut material serta dapat mengakibatkan penyakit pernapasan, serta kompensasi yang diterima warga terkait pembangunan jalan tol tersebut.

Yus Yusuf selaku humas dari PT.PP mengatakan bahwa akan menampung semua keluhan masyarakat Kelurahab Wai Lubuk, dan akan segera merealisasikannya.

“Untuk masalah jalan yang rusak yang dilalui oleh mobil pengangkut material jalan tol, dalam bulan ini akan segera kita perbaiki, agar mobilitas warga tidak terganggu,” ujarnya.

Sedangkan untuk masalah debu yang berterbangan, akan dilakukan penyiraman, menggunakan mobil pengangkut air, sebanyak paling sedikit 5 kali sehari.

“Bagi warga yang menderita sakit dikarenakan pembangunan jalan tol maka, pihak PT.PP siap untuk menanggung semua jenis pengobatan, dan nanti akan diberikan rekomendasi ke RS ataupun puskesmas terdekat, bahwa warga sekitar adalah tanggungan dari pihak PT.PP, dan kita juga akan memberikan CSR kepada warga , berupa fasilitas layanan umum yang diminta masyarakat,” paparnya.

Sementara itu Erdiyansah selaku Camat Kalianda mengungkapkan bahwa ia dari awal, sudah memperingatkan PT.PP agar jangan melewati jalan Kelurahan Wai Lubuk, dan mencari jalan alternatif lainnya,ataupun membuat jalan baru untuk mobilitas.

“Karena jalan ini adalah jalan lintas, penghubung empat kecamatan, yang ada di Lamsel, tetapi PT.PP tidak mempunyai pilihan karenanya di harapkan agar jalan di Kelurahan Wai Lubuk harus menjadi prioritas, dan semua tuntutan warga harus segera dapat direalisasikan,” tegasnya.

Hadir pada pertemuan tersebut, Camat Kalianda Erdiyansah, Lurah Wai Lubuk Bono, beserta aparat kelurahan, perwakilan dari PT.PP Yus Yusuf, perwakilan sub kon dari PT. PP, serta warga masyarakat , dari lingkungan 1,2,dan 3, yang dilalui oleh kendaraan proyek tersebut. (Gelly)

LEAVE A REPLY