Pembangunan Jembatan Way Berundung Segera Realisasi

0
349

LampungSelatan,Lampungsai.com–Janji Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk memperbaiki jembatan yang melintas diatas Parit 5, Dusun Satu, Desa Berundung, Kecamatan Ketapang, bakal segera terelisasi.

Kemarin (Jum’at, 6-3-2020) H. Nanang Ermanto bersama Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin serta beberapa Kepala OPD meninjau langsung kondisi jembatan yang sudah mulai rapuh.

Di hadapan Kepala Desa Berundung, Sunarso serta masyarakat setempat, Nanang berjanji untuk segera memperbaiki jembatan yang di bangun oleh Balai Besar Provinsi Lampung sejak puluhan tahun yang lalu.

“Gak pake lama, jembatan ini akan segera kita perbaiki, karena ini memang akses utama untuk masyarakat melintas, utamanya petani tambak udang dan siswa-siswi sekolah,”ujar Nanang Kemarin.

Apa yang dijanjikan Nanang dihadapan Kepala Desa Berundung, Sunarso serta masyarakat setempat bukan isapan jempol belaka. Hal itu dibuktikan dengan jajarannya yang langsung melakukan pengecekan, pengukuran, serta perencanaan dalam perbaikan jempatan.

Masih di hari yang sama (Jum’at, 6-3-2020) sekitar pukul 15.00 WIB, Kepala Dinas PUPR, Syahroni bersama beberapa staf teknisnya melakukan pengecekan serta pengukuran jembatan yang disaksikan oleh Kepala Desa Berundung serta masyarakat sekitar.

“Sore ini kita melakukan pengukuran serta perencanaan untuk memperbaiki jembatan. Hal ini dipandang perlu untuk segera diperbaiki karena sudah rusak dan sempit,” ujar Syahroni.

“Rencananya jembatan ini akan kita lebarkan yang sebelumnya hanya 1,2 meter, menjadi 2,50 meter, sehingga nantinya kendaraan roda dua bisa melintas dari kanan-kiri jalan, tidak perlu antrian lagi untuk melintas,” tambah Syahroni.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, Syahroni menjelaskan, untuk perbaikan jembatan akan dimulai minggu depan. Akan tetapi, lanjut Syahroni, kendatipun setelah perbaikan kendaraan roda empat bisa melintas, namun atas permintaan Kepala Desa serta masyarakat setempat, kendaraan roda empat, untuk sementara dilarang melintas.

“Actions nya minggu depan, dan untuk sementara, kendaraan roda empat dilarang melintas. Ini atas permintaan masyarakat. Nanti setelah Anggaran Perubahan (APBD-P) akan kita kokohkan lagi,” tandas Syahroni.

Sementara itu, Kepala Desa Berundung, Sunarso, mengucapkan banyak terima kasih kepada Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang telah merealisasikan keinginan masyarakat untuk memperbaiki jembatan yang mulai rusak.

“Atas nama pribadi dan masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak. Nanang yang telah mengabulkan harapan masyarakat,” ujar Sunarso.

“Jembatan ini selain digunakan oleh petani tambak serta siswa-siswi sekolah, utamanya SMKN 1 Ketapang, juga sebagai jembatan penghubung antar Desa Berundung dan Desa Pematang Pasir,” jelas Sunarso. (KMF)

LEAVE A REPLY