Pelimpahan P2D Lampung tercepat kedua se-indonesia

0
227

Pelimpahan P2D Lampung tercepat kedua se-indonesia

id
gubernur searah terima bap, m. ridho ficardo

Pelimpahan P2D Lampung tercepat kedua se-indonesia Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (tenga) foto bersama usai Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Personel, Prasarana/Sarana dan Dokumentas (P2D) di Balai Kratun Rabu (21/9). (FOTO: Kominfo Provinsi Lampung)

…ada suatu kebanggaan yakni kita memiliki kordinasi yang sangat baik…

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Provinsi Lampung nomor dua se-Indonesia dan nomor satu se-Sumatera tercepat dalam menyelesaikan serah terima Pelimpahan Personel, Sarana/Prasarana, dan Dokumen (P2D).
"Serah terima P2D dan beberapa pelimpahan kewenangan lainnya adalah amanah pembangunan, ada suatu kebanggaan yakni kita memiliki kordinasi yang sangat baik. Karena provinsi lain belum selesai, tapi Lampung nomor dua tercepat di Indonesia setelah Gorontalo dan nomor satu di Sumatera," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada Berita Acara Serah Terima P2D, di Balai Keratun, Kantor Pemprov Lampung, Bandarlampung, Rabu.
Ia mengapresiasi jajarannya dan pemerintah kabupaten/kota yang mampu menyelesaikan serah terima P2D dengan cepat dan baik. Pelimpahan tersebut berkaitan urusan pendidikan menengah, kehutanan, dan ketenagakerjaan dari kabupaten/kota ke provinsi.
Selain itu, lanjutnya, pelimpahan urusan perikanan, kelautan dan ESDM dari provinsi kepada pemerintah pusat.
Ridho menjelaskan bahwa pemerintah daerah di Lampung memiliki semangat kebersamaan, sinergitas dan soliditas yang tinggi di tengah banyaknya cobaan seperti pelemahan ekonomi nasional yang sedang dialami.
Ia mengharapkan kebersamaan antarpemerintah daerah bisa terus ditingkatkan untuk menguatkan pemerintahan.
"Hal ini menunjukan soliditas pemerintahan di Provinsi Lampung salah satu yang terbaik di Indonesia. Kita perkuat dan pertahankan sinergitas dan soliditas kita," ujar Ridho.
Acara dihadiri perwakilan kementerian, para bupati/wali kota se-Lampung, dan Ketua DPRD Provinsi Lampung, serta Forkopimda Lampung. Dalam kesempatan tersebut masing-masing perwakilan melakukan berita acara serah terima (BAST). (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY