Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA Lampung Utara, Berjalan Lancar

0
75
Dewan guru SMA Negeri 1 Kotabumi setelah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)./Budi Irawan

Lampung Utara, Lampungsai.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas  (SMA) yang digelar di SMA Negeri 1 Kotabumi, berlangsung lancar.

Disampaikan Kepala SMAN 1 Kotabumi,  Emirita, yang diwakili Waka sekolah Bidang Kurikulum, Sarwan Prayogo, bahwa pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018-2019 berakhir pada hari ini, Senin 08 April 2019, berjalan dengan lancar.

“Selama pelaksanaan ujian tidak ada kendala, kalaupun ada hanya teknis saja, karena kami juga menghadirkan tenaga ahli bidang komputer yang sudah berkompeten,”katanya.

Masih menurutnya, sebagai pendidik pihak SMAN 1 Kotabumi telah berusaha menjalankan semua tatacara maupun teknis dalam pelaksanaan ujian yang ditetapkan oleh kementerian pendidikan tersebut.

Ada mata pelajaran yang dibagi menjadi tiga tahap pelaksanaannya. Hal itu karena satu servernya hanya dapat melayani beberapa klien. Sementara jumlah siswa di sekolahan itu sebanyaj 362 orang peserta. Untuk mengatasi itu pihak pelaksana meneraokan satu hari sati mata pelajaran.

“Satu hari, satu mata pelajaran, dibagi menjadi tiga tahap, karena satu servernya hanya dapat melayani beberapa klien saja. Sedangkan jumlah siswa kami yang mengikuti UNBK 362 orang, karena sudah jadi peraturannya seperti itu,”jelasnya. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY