Senin, November 29, 2021
Pasca Melahirkan Seruni Derita Lupus Butuh Bantuan Dermawan

Pasca Melahirkan Seruni Derita Lupus Butuh Bantuan Dermawan

0
497

Seruni (26) bersama suaminya Rahmat Saputra (28), merupakan keluarga Pra-Sejahtera, berkerja sebagai pengepul barang daur ulang (Pemulung), memiliki anak usia 6 Bulan. Pasca melahirkan, Seruni memgalami sakit diagnosa Lupus.

Kepada media ini, Seruni (26) mengaku, pasca melahirkan dirinya merasakan sakit di tubuh dan sendi. Sakit itu di alami sejak Juni 2021 lalu. Dirinya sudah periksa ke beberapa dokter pada rumah sakit, lebih kurang 8 kali, dengan diagnosa berbeda. Terakhir diagnosa dokter, dirinya menderita penyakit lupus.

“Sudah delapan kali periksa di beberapa rumah sakit, diagnosanya beda – beda. Terakhir periksa divonis dokter saya menderita penyakit lupus. Untuk berobat lebih lanjut, saya bersama suami tak mungkin sanggup, karena kondisi ekonomi kami,”kata Seruni.

Untuk diketahui, Penyakit Lupus adalah virus, yang disebut penyakit Autoimun yakni sistem kekebalan tubuh (Imunitas) yang lemah mengalami kesalahan dalam mengenali sel normal pada tubuh.

Penyakit ini tidak menular dan dapat di sembuhkan. Pada dasarnya Lupus atau LSE adalah virus yang menyerang tubuh pada organ vital dalam tubuh manusia, disebabkan imunitas yang lemah atau tidak berfungsi. Biasanya disebabkan dari Imunisasi, Vaksin, Kontak Bahan Kimia, Infeksi atau paparan radiasi. (Red)

LEAVE A REPLY