Pasangan Parosil-Mad Hasnurin Usung Lampung Barat Hebat

0
345

Pasangan Parosil-Mad Hasnurin Usung Lampung Barat Hebat

id
calon-bupati-lampung-barat parosil

Pasangan Parosil-Mad Hasnurin Usung Lampung Barat Hebat Calon Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus foto bersama masyarakat saat blusukan ke perkampungan untuk menyampaikan program-program unggulan "Lampung Barat Hebat" yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti, Rabu, (16/11) . (Dok. Timsus)

…Program penguatan modal bagi UMKM akan menjadi salah satu program pendukung dari program unggulan pasangan calon nomor urut satu ini, ujar Tino…

Liwa, Lampung Barat (ANTARA Lampung) – Pasangan calon bupati-wakil bupati Lampung Barat nomor urut satu Parosil Mabsus-Mad Hasnurin terus blusukan ke perkampungan warga untuk menyampaikan program-program unggulan "Lampung Barat Hebat" yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti.
Juru bicara pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, dan PAN itu, Tino Sujadi, di Liwa, Minggu, menyatakan dalam setiap kunjungan dan blusukan itu, pasangan tersebut juga mencoba untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang harus diperjuangkan untuk Lampung Barat Hebat.
Hingga akhir pekan ini, calon bupati Parosil memfokuskan blusukan menyapa masyarakat di tiga kecamatan, yaitu Sumberjaya, Way Tenong, dan Air Hitam.
Sedangkan calon wakil bupati Mad Hasnurin, melakukan blusukan dan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan masyarakat di Kecamatan Sekincau.
Tino mengatakan, sejumlah masyarakat dan tokoh setempat merasa terharu ketika kediamannya didatangai oleh Parosil dan Mad Hasnurin.
Keakraban antara Parosil, Mad Hasnurin dengan masyarakat nampak terbangun saat keduanya mendatangi langsung dengan masyarakat tiga kecamatan tersebut.
Terlihat tidak ada keraguan dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan berdialog dengan keduanya.
"Saat berkunjung ke masyarakat, sosok Parosil yang ramah bisa diterima oleh dan disambut dengan doa, agar dirinya bisa memenangkan pertarungan pada pilkada nanti," ujar Tino.
Selain menyampaikan sejumlah program unggulan saat berdialog dengan masyarakat, baik Parosil maupun Mad Hasnurin juga menyampaikan program pendukung dari program unggulan tersebut.
Salah satu program pendukung yang disampaikan pasangan tersebut adalah penguatan modal bagi UMKM di Lampung Barat.
"Program penguatan modal bagi UMKM akan menjadi salah satu program pendukung dari program unggulan pasangan calon nomor urut satu ini," ujar Tino.
Program keagamaan, tunjangan guru honorer, guru mengaji, dan perangkat desa, lanjut Tino, juga menjadi program yang terus disampaikan oleh pasangan calon urut satu saat berdialog dengan masyarakat dan tokoh-tokoh yang disambangi oleh pasangan ini.
"Namun pasangan PM tetap akan mengedepankan aspirasi dari masyarakat terkait program-program yang akan dilaksanakan jika mendapat amanah dan dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Lampung Barat ke depan," ujarnya.
Pilkada Lampung Barat pada 2017 diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut H Parosil Mabsus SPd dan Drs H Mad Hasnurin yang diusung oleh PDI Perjuangan (13 kursi), PAN (2 kursi), dan Partai Golkar (3 kursi), sehingga total didukung 18 kursi (51,43 persen jumlah kursi anggota DPRD).
Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 yaitu Dr H Edy Irawan Arief SE MEc dan H Ulul Azmi Soltiansa SH diusung oleh Partai NasDem (2 kursi), PKS (2 kursi), PPP (2 kursi), Gerindra (2 kursi), PKB (3 kursi), dan Partai Demokrat (4 kursi), sehingga total dukungan 15 kursi (42,86 persen jumlah kursi DPRD).
Pilkada serentak 2017 di Provinsi Lampung berlangsung pada lima daerah, selain digelar di Kabupaten Lampung Barat, juga dilaksanakan pada empat kabupaten lainnya, yaitu Pringsewu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.(Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY