Padepokan Melati Kuncup Al-Hikmah Lampung Temu Silaturahmi Sekaligus Peringati Hari Jadi Ke – 9

0
195

Lampung Selatan, Lampungsai.com – Jajaran pengurus Padepokan Melati Kuncup Al – Hikmah Lampung, gelar hari jadi Ke – 9 sekaligus memperingati Maulid Nabi 1441 H – 2019.

Kegiatan berlangsung di Camp Latihan Pasir Putih, Panjang, Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, 09/11/2019.

Hadir dalam kesempatan itu, Pangeran Muda Nara S A Kartadilaga, Pelatih Pembina dan juga Pimpinan Umum Medinas Lampung serta jajaran pengurus, pembina Padepokan Melati Kuncup Al – Hikmah se – Provinsi Lampung.

Abah guru Padepokan Melati Kuncup, Al – Hikmah Lampung, Gunawan Wibisono didampingi Pelatih Pembina Nara S A Kartadilaga menyampaikan, bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi 1441 H, bersaman dengan hari jadi Padepokan tersebut. Perlu di ingatkan kembali bahwa, sebagai umat manusia sejatinya harus terus mengembangkan diri dalam menimba ilmu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ditegaskan kembali bahwa, Padepokan Melati Kuncup Al – Hikmah, bukan sekedar perguruan semata. Namun, didalamnya adalah melatih diri, mengasah jiwa dan hati untuk senantiasa kembali dan mendekatkan diri kepada yang “Haq” (Allah SWT).

Sejatinya, tidak ada keilmuan yang sempurna, kecuali keilmuan Allah SWT. Tidak ada kesaktian lain, kecuali kesaktian Allah SWT, karena kuasa-NYA meliputi Langit dan Bumi.

“Jika kita senantiasa terus memperkuat ibadah, maka semakin kuat keilmuan dan kedekatan kita dengan Allah SWT serta semakin cinta kita kepada rassullalah Muhammad SAW. Dengan demikian, kita akan terlindungi dari segala mahluk yang dzalim,”pesan Abah guru.

Abah guru Gunawan melanjutkan, Dalam tema juga tertulis bahwa, kedelapan penjuru mencari saudara, artinya jangan di cari, musuh mendekat jangan berlari.

Di padepokan ini, secara keseluruhannya belajar dan mengkaji keimanan dan ketaqwaan kita, untuk berdakwah. Jika belum mampu berdakwah, maka mulailah dari diri dan keluarga serta sahabat.

“Hindari kemaksiatan, hindari hal yang dilarang, jalankan segala perintah Allah SWT sebagaimana yang telah di sunahkan nabi Muhammad SAW,”ungkapnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu di isi dengan serangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi dan hari jadi Padepokan dengan berdoa dan bersholawat bersama.

Dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan ajang pelatihan mengasah kemampuan para ikhwan Padepokan Melati Kuncup Al – Hikmah seluruhnya.
(Red)

LEAVE A REPLY