Ormas PP MPC Tanggamus Laporkan Pihak Dinas PUPR Terkait Persoalan Proyek Tak Sesuai RAB

0
799

Tanggamus, Lampungsai.com  – Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) MPC KabupatenTanggamus, resmi melaporkan pihak Dinas PUPR atas dugaan ketidak tranparan pengelolaan anggaran negara untuk kegiatan proyek, ke Polres setempat. Ormas PP juga melaporkan sejumlah proyek infrastruktur tidak sesuai RAB.

Laporan dibarengi dengan penyerahan dokumen data yang diterima oleh Kasat Reskrim Polres Tanggamus, Edi Qorinas. Kamis, 06 Agustus 2020.

Adapun isi laporan pengaduan pekerjaan diantaranya pemeliharaan berkala ruas jalan Babakan – Bulok, Pembangunan Rumah Paramedis, Rehabilitasi Saluran Irigasi dan Bendungan Sukamara I. Kemudian kegiatan Rehabilitasi Saluran Irigasi dan Bendungan Sukamara II, Pergantian Jembatan Leweng Kolot.

Dikesempatan itu, Kasat Reskrim mengatakan bahwa, laporan yang diterima akan dipelajari dan segeranya akan ditindak lanjuti. Namun diharapkan kepada rekan-rekan Ormas PP, selain mengontrol, kedepan juga bisa menjadi mitra Polri dalam membantu Kamtibmas.

“Mewakili Kapolres, mengapresiasi Ormas PP dalam menyikapi persoalan masalah pembangunan serta yang lainnya dan segeranya akan ditindaklanjuti,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Ormas PP MPC Tanggamus, Adi Prayoga mewakili Ketua menyampaikan, laporan hasil temuan dalam mengontrol segala pembangunan yang bersumber dari anggaran pemerintah, diduga kurang transparan serta tidak sesuai RAB.

Jadi, atas nama lembaga Ormas PP melaporkan hal terkait agar ditindaklanjuti sebagaimana penegakkan hukum di Tanggamus.

“Harapan kami kepada pihak Dinas PUPR agar bisa transparan dalam menggunakan anggaran Pemerintah yang sifatnya benar – benar membangun,”ujarnya.

Menyinggung penyampaian Kasat Reskrim terhadap Ormas PP untuk dapat menjadi Mitra Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Adi menegaskan, amanah yang diberikan Kasat Reskrim Edi dalam membantu dan menjadi mitra Polri Kamtibmas, Ormas PP Optimis mengambil amanah dalam menjaga Tanggamus yang lebih kondusif. (Tim)

LEAVE A REPLY