Open House, Kalangan Masyarakat Umum Padati Istana Kepresidenan

0
108

Bogor, Lampungsai.com – Idulfitri 1439 H/2018, Presiden Joko Widodo Open House. Kalangan pejabat negara hingga masyarakat umum tak terkecuali penarik becak, turut datang dan berjabat tangan dengan Presiden Jokowi, di Instana Kepresidenan Kota Bogor, Jumat 15 Juni 2018.

Open House, umat muslim pada umumnya bermaaf-maafan sekaligus ajang silaturahmi. Di istana kepresidenan, masyarakat sekitar Kota Bogor, berduyun – duyun memasuki area Istana, antrean masyarakat pun tampak mengular hingga depan halaman Istana.

Sekitar pukul 09.00 WIB, sesi khusus bagi masyarakat umum untuk dapat bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo, di ruang Teratai Istana. Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi, menyambut kedatangan masyarakat. Begitu juga dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Salah satu warga Bekasi, Martolo mengungkapkan, keterbukaan Istana terhadap kehadiran warga dari berbagai golongan dan latar belakang, pada acara open house oleh Presiden dan Wakil Presiden tersebut  sudah dua kali digelar.

“Sangat berkesan karena ini betul-betul acara rakyat yang tidak memilih suku dan agama. Jadi betul-betul mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika,”katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melaksanakan salat Idulfitri di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor. Dilokasi tersebut, Presiden disambut beberapa menteri Kabinet Kerja yakni, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Salat Idulfitri ini di imami sekaligus khotib, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Didin Saefuddin Buchori, M. A. Kemudian Kiki Herdiansyah bertindak sebagai muazin.

Usai salat, di isi dengan siraman rohani atau ceramah dengan mengangkat tema “Meraih Kemuliaan Hidup Setelah Ramadan”.(Rilis/Bey/Red)

LEAVE A REPLY