Nuzul Irsan Dilaporkan Gelapkan Uang Rp420 Juta, Ditkrim Umum Polda Lampung Periksa Dua Orang Saksi

0
308
Saksi Arif, saat diwawancarai usai pemeriksaan saksi di Polda lampung.(Buanainformasitv)

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Pihak Direktorat Kriminal Polda Lampung, periksa dua orang saksi atas kasus dugaan penggelapan dan penipuan oleh Caleg PKB Dapil 1, Kabupaten Tanggamus, Nuzul Irsan, yang dilaporkan Syahbirin (54)  ke Polda Lampung, pada 25 Februari 2019 lalu. Terkait ini, pihak Direktorat Kriminal Polda setempat, belum mau memberikan keterangan resmi.

Diketahui, dugaan penggelapan dan penipuan yang dilaporkan Syahbirin (54) warga Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, senilai Rp 420 Juta yang dipinjam Nuzul Irsan pada 30 Desember 2018, sesuai laporan LP/ B- 269/ II/ 2019/ SPKT tanggal 25 Februari 2019.

Usai pemeriksaan, saksi Arif kepada Buanainformasi tv, mengungkapkan atas laporan yang disampaikan Syahbirin. Dan dirinya juga menyaksikan penyerahan uang sebesar Rp420 Juta yang dipinjam Nuzul Irsan yang saat itu mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus 2018.

“Uang tersebut di serahkan di rumahnya, saat dia (Nuzul Irsan) berstatus sebagai calon Wakil Bupati kabupaten Tanggamus 2018,”kata Arif.

Arif membeberkan, “Dalam penyerahan uang tersebut, selain  ada saya, pelapor dan terlapor, juga ada satu orang rekannya bernama Novi yang menyaksikan dan juga sebagai saksi, yang ikut dipanggil ke Polda pada hari ini, guna pemeriksaan keterangan saksi. Saya berharap masalah ini, dapat segera diselesaikan, hingga tidak ada yang di rugikan dalam hal ini,”ungkapnya.

Terkait hal ini, pihak Direktorat Kriminal Polda Lampung belum memberikan keterangan resmi. Begitu jugan dengan Nuzul Irsan sebagai terlapor, hingga berita ini di terbitkan, belum dapat di konfirmasi. (*)

LEAVE A REPLY