Nuzul Irsan Caleg Dapil 1 Tanggamus, Dilaporkan Ke Polda Dugaan Penipuan Uang Rp 420 Juta

0
449
Surat tanda bukti laporan./tim

Bandar Lampung, Lampungsai.com –  Nuzul Irsan eks kandidat Cawabup Tanggamus, Pilkada 2018 lalu, yang kini maju sebagai Caleg PKB Dapil 1 Kabupaten Tanggamus, dilaporkan ke Polda Lampung atas dugaan penggelapan uang sebesar Rp420 Juta. Laporan dilakukan oleh Syahbirin (54) warga Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, pada 25 Februari 2019 lalu.

Rabu, 13 Maret 2019, Syahbirin penuhi panggilan Polda guna memberikan keterangan atas pelaporannya tersebut, sesuai nomor laporan : LP/ B- 269/ II/ 2019/ SPKT atas dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 420 Juta, pada 30 Desember 2018.

Dilansir Buanainformasi.tv, Syahbirin menerangkan bahwa dirinya mengenal Nuzul Irsan melalui rekannya, saat  Nuzul Irsan  maju mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus pada tahun 2018.

Saat itu, Syahbirin memberikan uang sebesar Rp 420 Juta di kediaman Nuzul Irsan bersama dua orang saksi yang salah satunya rekan dari Nuzul Irsan.  Atas uang tersebut, Nuzul Irsan berjanji akan mengembalikannya usai Pilkada, akan tetapi sampai saat ini tidak ada kejelasan.

“Saya berharap Polda Lampung dapat segera menindak lanjuti dan memproses laporan ini. Karena uang itu bukan uang sedikit dan atas peristiwa ini  saya merasa di rugikan,”ungkap Syahbirin.

Mengenai pemanggilan Syahbirin atas laporannya, untuk keterangan sebagai saksi,  pihak penyidik Polda belum bisa memberikan keterangan hasilnya, karena sudah menjadi kewenangan Kasat Res umum yang memberikan pejelasan.

Sementara itu, Kasat Res Umum dan Kabag Humas Polda Lampung, Kombes Sulistiyaningsih sedang melaksanakan kegiatan.(Dz/Tim)

LEAVE A REPLY