Nanang Ermanto Peringati HUT Lamsel Sekaligus Hari Pahlawan

0
125

LampungSelatan,Lampungsai.com–Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memimpin upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

Upacara yang disatukan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-63 itu, dipusatkan di lapangan Korpri Kalianda, kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, pada Minggu (10/11/2019) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di lingkup Pemkab Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni beserta jajaran pegurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara peserta upacara terdiri dari anggota TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, ASN dilingkup Pemkab Lampung Selatan, pelajar dan pramuka, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Dalam upacara tersebut, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut menjadi momentum untuk mengingat kembali peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Dimana menurutnya, peristiwa perang tersebut mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan masyarakat saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri ini.

“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh-kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia,” tegasnya.

LEAVE A REPLY