Nanang Ermanto Lantik Pjs Kades 2 Kecamatan Sekaligus

0
86

LampungSelatan,Lampungsai.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang melantik dan mengukuhkan tiga orang Penjabat Kepala Desa (Kades) dari dua kecamatan, yang dipusatkan di Lapangan Desa Sinar Karya, Kecamatan Merbau Mataram, Rabu (6/3/2019).

Penjabat Kades yang dilantik yakni, Sumbono sebagai Penjabat Kades Talang Jawa Kecamatan Merbau Mataram. Kemudian, M. Nawawi sebagai Penjabat Kades Babatan dan Hayat sebagai Penjabat Kades Pardasuka Kecamatan Katibung.

Pelantikan tiga Penjabat Kades itu turut disaksikan anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan enam, para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ratusan masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Nanang mengingatkan kepada Penjabat Kades yang baru untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. Sebab katanya, tugas yang merupakan kewajiban dari Kepala Desa sudah menanti di depan.

Nanang juga meminta, setelah dilantik Penjabat Kades yang baru tetap fokus untuk melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Meskipun tidak lama menjabat, manfaatkan amanah yang diberikan dengan baik. Jangan begitu kerja malas-malasan, karena merasa sementara, saya minta hilangkan pemikiran seperti ini,” tukasnya.

“Inilah momen sejarah untuk kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Serta menjalankan dan melanjutkan program-program yang telah ada sebelumnya,” kata Nanang.

Sementara, berdasarkan pantauan tim ini, usai melantik tiga orang Penjabat Kades, Nanang Ermanto juga mengukuhkan sebanyak 113 orang ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 15 desa se-Kecamatan Merbau Mataram. (az)

LEAVE A REPLY