Nanang Ermanto Lantik 5 Pejabat Kades Kecamatan Tanjung Bintang

0
76

LampungSelatan Lampungsai.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melantik 5 orang Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tanjung Bintang, yang dipusatkan di Lapangan Desa Purwodadi Simpang, Selasa (9/4/2019).

Penjabat yang dilantik adalah Sindu Haryono sebagai Pj Kades Kali Asin, Rohmadi sebagai Pj Kades Purwodadi Simpang, Eko Prasetio sebagai Pj Kades Sinar Ogan, Sugiyanto sebagai Pj Kades Lematang, dan Is Subandi, SE sebagai Pj Kades Sindang Sari.

Pantauan tim ini, pelantikan Pj Kades yang dihadiri ribuan masyarakat Kecamatan Tanjung Bintang, turut dihadiri anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan enam, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Selatan, Camat dan Uspika Kecamatan Tanjung Bintang.

Penunjukkan Pj Kades yang diangkat dari PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan itu, untuk mengisi kekosongan Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya.

Untuk itu Nanang berharap, dengan dilantiknya seorang PNS sebagai Pj Kepala Desa, tidak mengurangi rasa tanggungjawab dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi justru akan menjadi penyemangat demi terciptanya masyarakat yang sejahtera.

“Jabatan Penjabat Kepala Desa adalah suatu penghargaan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Saya berharap para Penjabat Kepala Desa dapat benar-benar melaksanakan amanah dan tugasnya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku,” tegas Nanang.

Dikesempatan itu, Nanang juga mengucapkan terima kasih kepada Kades yang lama atas jasa-jasanya yang telah membangun dan mengabdikan diri untuk kemajuan desanya masing-masing

“Selamat kepada Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik. Saya juga sampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Desa yang lama atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas,” ujar Nanang.

Selain itu, menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April mendatang, mantan Kepala Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang dua periode ini, meminta Pj Kades yang baru dilantik bersama-sama masyarakat dapat menjaga suasana yang kondusif di wilayahnya masing-masing.

“Jaga persatuan dan kesatuan kita, jangan sampai terpecah belah oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Segera laporkan apabila ada gejolak, jangan sampai terjadi kericuhan. Danjangan sampai kita mau di adu domba oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (kmf)

LEAVE A REPLY