Nanang Ermanto Hadiri Paripurna HUT Lamsel Ke-63

0
284

LampungSelatan,Lampungsai.com– Rapat paripurna istimewa DPRD Lampung Selatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Lampung Selatan diwarnai hujan badai. Hujan deras turun sekira pukul 11.00 WIB, Kamis 14 November 2019.

Uniknya, hujan deras turun usai rapat paripurna HUT Lampung Selatan ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi yang berlangsung di dalam gedung DPRD setempat.

Meskipun melihat hujan semakin deras, tak membuat panitia menunda acara puncak HUT Lampung Selatan yang ditandai pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol ungkapan syukur atas usia Kabupaten Lampung Selatan yang genap 63 tahun.

Nampak terlihat Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung H. Nanang Ermanto didampingi Ketua TP PKK Hj. Winarni serta anggota DPRD Lampung Selatan dan segenap undangan yang hadir bersuka cita menyaksikan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi yang berlangsung di luar gedung DPRD setempat.

Sementara, potongan nasi tumpeng secara berturut-turut diserahkan Hendry kepada Staf Ahli Gubernur Bidang Ekobang Dewi Budi Utami yang hadir mewakili Gubernur Lampung, Plt Bupati Nanang Ermanto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Raden Muhamad Ismail, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Fredy SM.

Hadir pula para pejabat utama dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat lima Marga Saibatin, ormas, dan sejumlah mantan pejabat Lampung Selatan serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengatakan, hujan yang turun merupakan keberkahan bagi Kabupaten Lampung Selatan yang genap berusia 63 tahun. Berkah itu juga katanya, diberikan untuk masyarakat Lampung Selatan yang sangat menantikan hujan ditengah kemarau berkepanjangan selama hampir setahun.

“Ini (hujan) berkah, selama ini kan kita kepanasan musim kemarau. Alam berbagi kebahagian yang kita rasa di HUT Lampung Selatan. Semoga di ridhoi oleh Allah SWT,” ujar Nanang disela-sela ramah tamah usai acara rapat paripurna tersebut.

Selain itu, di momentum HUT Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengajak masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Lampung Selatan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah.

Hal itu kata dia, bisa dilakukan dengan karya dan prestasi, kerja produktif, demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

“Oleh karena itu momentum seperti ini harus kita manfaatkan sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dalam mewujudkan cita-cita bersama. Yakni Kabupaten Lampung Selatan yang sejahtera dan maslahat serta berdaya saing dengan cara menumbuhkan kreativitas, inovasi, dan rasa memiliki terhadap sejarah berdirinya Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Diketahui, hujan deras terjadi di Kota Kalianda dan sekitarnya sejak Kamis (14/11/2018) sekitar pukul 01.00 WIB hingga menjelang pukul 08.00 WIB. Hujan deras kembali turun sekira pukul 11.00 bertepatan dengan puncak peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-63 tahun. (az)

LEAVE A REPLY