Nanang Ermanto Buka Pelatihan Dasar Prajabatan Golongan II Dan III

0
71

LampungSelatan,Lampungsai.com– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan,  Nanang Ermanto secara resmi membuka Pelatihan Dasar (Prajabatan) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan/atau Golongan III yang diangkat dari THL-Penyuluh Pertanian dan Bidan-PTT di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Acara yang dilaksanakan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati pada Selasa, 23 Oktober 2018 ini,  di ikuti oleh 247 Calon Pegawai Negeri Sipil yang terdiri dari 28 orang Formasi THL-TB Penyuluh Pertanian dan 219 orang Formasi Bidan PTT.

Pada kesempatan itu,  Nanang mengingatkan pada para peserta Diklat Prajabatan agar dapat mengikuti semua kegiatan yang telah diagendakan,  mematuhi peraturan yang diberlakukan serta sungguh-sungguh dalam mengikuti materi yang akan disampaikan oleh para Widya Iswara.

“Jadikanlah diklat ini sebagai kesempatan belajar mengubah diri menjadi PNS yang berkualitas. Jangan sia-siakan pemerintah yang telah mengangkat status saudara dari seorang Tenaga Honorer Lepas dan Pegawai Tidak Tetap menjadi sorang PNS.”Tegas Nanang.

“Seorang PNS harus bisa menjadikan dirinya sebagai contoh bagi masyarakat dalam hal patuh terhadap setiap aturan dan hukum yang dibuat untuk membangun ketertiban hidup bermasyarakat, “tegasnya lagi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, Akar Wibowo menjelaskan bahwa, pelaksanaan Diklat Prajabatan ini dilaksanakan menggunakan Pola Kemitraan dengan BPSDM Propinsi Lampung dan mengambil tempat di Lampung Selatan.

“Karna ini adalah Calon Pegawai Negeri Sipil yang sebelumnya sudah mengabdi sebagai tenaga honorer, maka pelaksaan Diklat Prajabatannya hanya 7 (tujuh) hari, berbeda dengan formasi umum, “kata Akar Wibowo menjelaskan.

“Diklat Prajabatan ini adalah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh para CPNS. Semoga diklat dapat berjalan lancar, seluruh peserta dapat mengikuti tahapan yang telah ditentukan dan lulus Prajabatan, InsyaAllah Tahun 2018 ini juga akan kita proses menuju 100 persen, “kata Akar disambut tepuk tangan peserta prajabatan.

LEAVE A REPLY